Ingin Kurangi Penggunaan Gadget pada Anak? Coba Cara Ini

Telset.id, Jakarta – Seorang ayah yang berasal dari Provinsi Henan di China memperoleh perhatian netizen di seluruh dunia untuk kreasinya yang luar biasa. Semua itu, ia lakukan untuk putrinya yang masih muda.

Dilansir dari South China Morning Post, sang ayah, yang memiliki lebih dari 2,3 juta pengikut di media sosial ini menjadi viral karena membuat versi 3D tetris, permainan labirin, dan teka-teki unik lainnya dari bahan kertas kardus.

{Baca juga: Anak-Anak Hanya Tahan 7 Menit Tanpa Ponsel}

Dia sengaja membuat mainan ini agar anaknya sedikit mengurangi ketergantungan terhadap ponsel dan gadget untuk hiburan dan lebih menghargai masa kecil mereka.

“Saya membuat mainan sehingga anak-anak lebih sedikit menggunakan ponsel dan memberi mereka masa kecil yang istimewa. Saya senang menciptakan berbagai hal sejak saya masih kecil, dan bukan hanya mainan,” katanya.

Sisi positif lainnya, dia tidak pernah membeli mainan untuk putrinya, dan mainan DIY-nya benar-benar membantu meningkatkan konsentrasi putrinya. Bahkan, putrinya menyarankan dirinya agar membuat rekomendasi untuk permainan apa yang harus ia bangun selanjutnya.

“Setelah saya menyelesaikan banyak permainan ini, dia (putrinya) mulai menyarankan ide ketika dia melihat botol, tutup botol, atau kardus untuk melihat apakah kami dapat melakukan sesuatu dengan bahan-bahan itu,” jelasnya.

Ia membutuhkan waktu hingga setengah bulan untuk membuat permainan tersebut, tergantung pada seberapa rumit ciptaannya.

Video permainan uniknya mulai beredar di media sosial Cina, dan sekarang dia telah memulai bisnis online. Ia menjual kreasinya sebagai paket DIY bagi pelanggan untuk merakit mainan itu sendiri.

{Baca juga: Baca juga: Resmi! ‘Kecanduan Game’ Masuk Daftar Penyakit Baru WHO}

“Tujuan saya adalah mengubah ini menjadi karier saya dan meningkatkannya. Semakin banyak orang tua, mereka yang mencintai DIY, atau mereka yang tidak punya waktu untuk bersama anak-anak mereka, dapat dipengaruhi oleh mainan dalam beberapa hal, untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak mereka, tidak hanya ketika mereka sedang membuat atau bermain dengan mainan, tetapi juga selama kehidupan sehari-hari mereka,” katanya.

Lihat video lengkap di bawah ini:

 

Sumber: World of Buzz

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here