Berkat Twitter, Gadis Ini Bisa Bertemu Saudaranya yang Hilang

Telset.id, Jakarta – Pernikahan merupakan acara yang menggembirakan, sebab pernikahan menyatukan dua keluarga menjadi satu. Seorang gadis asal Malaysia sangat berbahagia, setelah keinginannya bertemu saudara-saudaranya yang hilang bisa diwujudkan oleh Twitter.

Gadis Malaysia ini, ingin saudara-saudaranya dapat menghadiri pernikahannya. Namun, karena mereka dipisahkan sejak masih anak-anak, dia kehilangan kontak dengan saudaranya dan tidak tahu di mana mereka berada.

Setelah puluhan tahun berpisah, dia menginginkan “hadiah istimewa”, yakni dapat bertemu dengan saudara-saudaranya pada saat pernikahan berlangsung.

{Baca juga: Parah! Twitter Mengaku Manfaatkan Data Pengguna Tanpa Izin}

Gadis yang memiliki nama akun, Oh hey (@fdzhx) itu kemudian memposting foto-foto lama ketika ia bersama saudara-saudaranya ke akun Twitter-nya.

https://twitter.com/fdzhx/status/1158362323632812032?s=09

Dia berharap dengan menggunakan mekanisme distribusi informasi berkecepatan tinggi yaitu Twitter, ia dapat menemukan mereka.

“Halo! Saya mencoba mencari saudara saya yang sudah lama hilang di Pahang, Malaysia. Terakhir kali saya bertemu dengan mereka, saat saya berusia 8 tahun. Saya punya alamat mereka tetapi saya tidak berpikir mereka masih tinggal di sana. Kakak tertua saya seharusnya berusia 24 tahun, kakak kedua berusia sekitar 23 tahun,” tulisnya.

{Baca juga: Atta Halilintar “Diusir” dari Twitter, Kenapa?}

Dia menambahka, bahwa dia bahkan telah pergi ke Departemen Pendaftaran Nasional (JPN) dan mencoba memeriksa laporan medis untuk menemukan mereka, tetapi tidak berhasil.

“Sudah lama saya tidak bertemu mereka. Saya akan segera menikah dan satu-satunya yang saya inginkan adalah mereka ada di sisiku. Saya tahu ini sulit dan tidak mungkin, tetapi tolong retweet untuk mewujudkannya. Insya Allah!,”tambahnya.

Dengan sedikit campur tangan Tuhan dan keajaiban Twitter, ia akhirnya menerima balasan. Elyna (@elynananana) me-retweet postingan aslinya. Ternyata, dia adalah salah satu saudara perempuannya.

Elyna menulis, “Bisakah aku memanggilmu kakak? Saya gemetaran sekarang. Apakah itu kamu? Saya Ellina. Apakah aku adikmu?”

Elyna kemudian menjelaskan di bagian komentar di utasnya bahwa mereka adalah empat saudara kandung tetapi salah satu dari mereka dikirim ke Singapura untuk tinggal bersama keluarga angkat.

Mereka kemudian benar-benar kehilangan kontak tetapi berkat Twitter, mereka sekarang telah bersatu kembali dan sedang mempersiapkan pernikahan!

{Baca juga: Bahagianya Bocah-bocah Ini Saat “Foto Selfie”, Bikin Terharu}

Postingan dari Oh hey telah mengumpulkan lebih dari 4.800 retweet. Ya, berkat Twitter, kini ia bisa berkumpul kembali dengan saudara-saudaranya. [BA/HBS]

Sumber: World of Buzz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI