Unik! Tentara AS Belajar Perang Seperti “Dengar Musik”

Tentara AS

Telset.id, JakartaTentara Amerika Serikat (AS) nantinya bisa belajar manual pelatihan seperti mendengarkan musik. Sebab, mereka diberikan manual pelatihan berupa audiobook. Manual pelatihan tersebut diberikan oleh Departemen Pertahanan AS agar para tentara bisa secara mudah membaca semua manual pelatihan.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (08/07/2019), dengan memanfaatkan audiobook, tentara AS bisa melakukan tugas-tugas lain sambil mendengarkan manual pelatihan. Angkatan Darat AS telah merilis panduan pelatihan pertama yang hadir dalam versi audiobook.

Penggunaan audiobook untuk para personel militer AS masih dalam tahap uji coba. Kalau kehadirannya terbukti efektif dalam menyampaikan informasi, maka metode tersebut akan dipakai secara massal oleh tentara AS.

{Baca juga: Gara-gara Jepang, Apple, Samsung dan LG Saling “Baku Tembak”}

Gagasan tersebut datang setelah Departemen Pertahanan AS mengadakan sesi berbagi pendapat lebih dari setahun lalu. Mereka akhirnya menemukan cara baru untuk memberikan informasi efektif kepada para tentara.

Manual Pelatihan FM 3-0, Operations dan ADP 7-0, sekarang tersedia dalam format terbaru ini. Para personel militer AS bisa mendengarkannya melalui situs resmi CADD. Di sana, para tentara juga tetap bisa mengakses versi teks.

{Baca juga: Profesor Ini Dibui 219 Tahun Setelah Curi Chip Militer AS}

Manual tersebut berisi tentang cara angkatan bersenjata beroperasi di lapangan. Ada pula proses mengenai pelatihan militer. Bacaan itu wajib dikonsumsi oleh setiap prajurit AS demi meningkatkan kemampuan diri. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here