Waduh, CEO Baidu Diguyur Air saat Pidato oleh Pria Misterius

Telset.id, Jakarta CEO Baidu, Robin Li mengalami pengalaman tidak mengenakkan, ketika sedang pidato di Beijing, China kemarin (4/7). Orang nomor satu di Baidu itu disiram air oleh pria misterius di depan publik.

Dilansir Telset.id dari Japan Times pada Jumat (05/07/2019), Robin sedang memperkenalkan layanan parkir valet yang diberdayakan oleh Artificial Intelligence (AI) ketika seorang pria dengan kaus hitam mengayunkan sebotol air di atas kepalanya.

Robin sempat terdiam beberapa detik sambil menyeka wajahnya. Lalu Dia kembali melanjutkan pidatonya seolah-olah tidak ada yang terjadi pada dirinya.

“Apa masalahmu?” ucap robin dalam bahasa Inggris kepada pelaku.

“Seperti yang baru saja dilihat semua akan mengalami kejadian tidak terduga di jalan menuju perkembangan AI,” tambahnya.

{Baca juga: Google Mau Balik ke China, Begini Reaksi Baidu}

Tidak jelas siapa orang iseng tersebut dan apa motifnya. Namun Robin tetap berpidato selama 40 menit sebelum akhirnya pergi meninggalkan panggung.

Baidu merupakan mesin pencari yang terkenal di China. Bahkan ada yang menyebut jika Baidu adalah Google-nya China. Tetapi Baidu tidak terlepas dari kontroversi yang menyertainya.

Pada tahun 2016 seorang mahasiswa dikabarkann meninggal dunia setelah menjalani perawatan kanker yang dia temukan melalui Baidu.

Selain itu Baidu juga kehilangan beberapa eksekutif senior utama dan mencatat kerugian untuk pertama kalinya pada bulan Mei kemarin sejak perusahaan tersebut Go Public pada tahun 2005.

{Baca juga: Bicara Teror Masjid Selandia Baru, Senator Australia Dilempari Telur}

Insiden memalukan yang menimpa tokoh penting bukan sekali ini saja terjadi. Pada bulan Juni lalu, aktivis perlindungan hewan sempat mendatangi CEO Amazon, Jeff Bezos saat sedang diwawancarai di Las Vegas Amerika Serikat.

Beberapa hari sebelumnya seorang pria menyambar mikrofon dari kandidat Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris ketika berbicara di sebuah forum. [NM/HBS]

Sumber: Japan Times

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI