Bicara Teror Masjid Selandia Baru, Senator Australia Dilempari Telur

Telset.id,Jakarta Senator Australia, Fraser Anning menerima tindakan memalukan. Senator yang memberikan komentar kontroversial soal penembakan Masjid Selandia Baru, dilempari telur oleh seorang remaja ketika sedang diwawancara awak media.

Dilansir Telset.id dari Mashable pada minggu (17/03/2019), video kejadian tersebut pertama kali diunggah oleh wartawan ABC News Henry Belot di akun Twitter pribadinya @Henry_Belot pada Jumat (15/03/2019).

Dalam video memperlihatkan seorang remaja yang diketahui bernama Will Connolly itu tengah berada berdiri di belakang Anning ketika sang senator itu berbicara kepada sejumlah wartawan.

Tiba-tiba remaja itu melemparkan sebutir telur di belakang kepala Anning sambil merekamnya dengan ponselnya ke arah senator tersebut. Sontak, Anning pun marah dan menampar remaja tersebut sebelum dilerai oleh pihak keamanan.

Video tersebut langsung mendapat respon luar biasa dari warganet. Hanya dalam hitungan menit, vudeo itu sudah di-retweet sebanyak 43817 dan mendapat 77.803 tanda likes dari warganet.

Belum jelas motif dari tindakan remaja tersebut. Namun spekulasi muncul bahwa tindakan melempar telur adalah bentuk protes remaja itu atas komentar Anning terkait kasus penembakan Masjid Selandia Baru, yang menewaskan lebih dari 40 orang itu.

{Baca juga: Viral! Ini Ucapan Terakhir Korban Penembakan Masjid Selandia Baru}

Seperti diketahui, pasca terjadinya tragedi penembakan brutal di dua masjid di Selandia Baru, Anning mengeluarkan pernyataan kontroversial, dengan menyalahkan imigran muslim yang berada di Selandia Baru sebagai sumber masalah.

“Penyebab sesungguhnya pertumpahan darah di jalan Selandia Baru ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum muslim fanatik bermigrasi ke Selandia Baru,” kata Anning.

Aksi Will Connolly tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang mendukung aksi Connolly tersebut, dan warganet bahkan menjulukinya sebagai #EggBoy.

Bahkan kreativitas warganet muncul dengan meme yang menggambarkan Connolly sebagai bagian dari pahlawan Marvel dalam film terbaru Avengers.

{Baca juga: Warganet Berdoa, Tagar #NewZealandTerroristAttack Viral di Twitter}

Website penggalangan dana GoFoundMe sedang mengumpulkan dana USD$ 2.000 atau Rp 28,5 juta untuk membayar biaya hukuman remaja pemberani itu. Dan kabar terakhir menyebutkan sudah terkumpul dana hingga USD$ 5.000 atau Rp 71,2 juta.

Sebelumnya, terjadi penembakan jamaah salat Jumat di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Christchurch Selandia Baru pada Jumat (17/03/2019). Hingga kini, jumlah korban tewas disebutkan terus bertambah menjadi 50 orang, setelah sebelumnya berjumlah 49 orang. [NM/HBS]

Sumber: Mashable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -