Printer Canon PIXMA G6070 Bisa Cetak 8.300 Halaman

Telset.id, Jakarta Canon baru saja meluncurkan printer terbarunya, Canon PIXMA G6070. PT Datascrip selaku distributor mengatakan bahwa printer terbaru dari kelas G-Series ini mampu mencetak hingga 8.300 halaman dokumen hitam putih dengan hanya memakai satu botol tinta.

Menurut Marketing Executive Canon Consumer System Product Division PT Datascrip, Marcellinus Lirus, bahwa PIXMA G6070 hadir bersama dengan beberapa seri lainnya, yakni PIXMA G5070 dan PIXMA GM2070. Ketiganya memiliki beragam kemampuan, termasuk kemampuan mencetak hingga ribuan halaman.

Marcellinus menambahkan bahwa ketiga perangkat ini memiliki fitur Standard Mode dan Economy Mode. Dengan fitur Standard Mode printer akan mampu mencetak hingga 6.000 halaman dari 1 botol tinta hitam isi ulang dan 7.700 halaman dari 1 botol tinta warna.

Namun hasil berbeda akan didapat jika menggunakan Economy Mode. Dengan Economy Mode printer bisa mencetak hingga 8.300 halaman dengan hanya 1 botol tinta hitam.

[Baca juga: Canon Laser Printer imageCLASS Andalkan Kecepatan Cetak]

“Printer ini ideal untuk pelaku bisnis kecil dan menengah, serta kantor yang memiliki kebutuhan cetak dalam volume besar,” kata Marcellinus di acara peluncuran di Jakarta Selasa (25/06/2019)

Untuk kemampuan dan spesifikasinya, PIXMA G6070 memiliki kemampuan mencetak atau print, menggandakan (Copy) dan pemindaian (Scan). Sedangkan PIXMA G5070 dan PIXMA GM2070 hanya bisa untuk print saja.

Walaupun begitu kualitas print untuk G5070 dan PIXMA GM2070 juga mumpuni. Mereka dapat mencetak dengan kecepatan 13 image per minute (IPM) untuk tinta hitam dan 6,8 IPM untuk tinta warna.

“Bahkan untuk mencetak foto ukuran 4R, printer ini hanya membutuhkan waktu 37 detik,” tabah Marcellinus.

[Baca juga: Canon Maxify, Printer Baru yang Cepat dan Hemat]

Pada kesempatan tersebut Canon juga merilis PIXMA TS707. Printer ini memiliki kecepatan 15 IPM untuk dokumen hitam putih dan 10 IPM untuk dokumen berwarna. Dibekali 5 katrid tinta individu mampu menghasilkan cetak teks yang tajam,

“Printer ini dirancang untuk produktivitas cetak tinggi serta mendukung berbagai aplikasi kreatif untuk kebutuhan bisnis,” tutup Marcellinus. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here