Hore! Game Harry Potter: Wizard Unite Resmi Hadir di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Tak hanya hadir di Amerika Serikat saja, Niantic juga memutuskan untuk menghadirkan game Augmented Reality (AR) terbaru mereka, Harry Potter: Wizard Unite di 25 negara lainnya, termasuk Indonesia.

Sekadar informasi, game AR ini resmi meluncur pada 21 Juni lalu. Namun, Niantic hanya merilisnya di Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru saja.

Dikutip dari 9to5Mac, Selasa (25/06/2019), Niantic memang sengaja tidak langsung merilis Harry Potter: Wizard Unite ke seluruh negara.

{Baca juga: Ilmuwan Ciptakan Jubah Tembus Pandang ala Harry Potter}

Sebab, developer yang juga menggarap Pokemon Go itu ingin memetakan potensi masalah server supaya para pemain tidak mengeluh.

Setelah melakukan kajian terhadap masalah server, akhirnya Niantic pun memperluas ketersediaan game tersebut. Sehingga, kurang dari sepekan sejak peluncuran, Harry Potter: Wizard Unite pun tersedia di 25 negara lain.

Negara-negara tersebut meliputi Austria, Belgia, Brunei Darussalam, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Islandia, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Luxemburg,  Malaysia, Meksiko, Belanda, dan Norwegia.

Harry Potter: Wizard Unite juga telah tersedia di Papua Nugini, Filipina, Portugal, Singapura, Spanyol, Swedia, serta Swiss.  Niantic memutuskan untuk memperluas ketersediannya guna menjangkau pengguna yang lebih luas.

{Baca juga: Robert Pattinson Resmi Perankan Batman, Pantas Gak?}

Niantic bekerja sama dengan WB Games untuk mengembangkan game AR Harry Potter pada November 2017. Game ini mengajak para pemain menjelajah dunia nyata untuk mencari tanda-tanda sihir dan bertemu dengan karakter ternama dari franchise Harry Potter.

Dalam game tersebut, pemain menjadi penyihir yang baru direkrut ke dalam Statue of Secrecy Task Force, grup yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan misteri Calamity yang membuat artefak tersebar ke seluruh dunia. (BA/FHP)

Sumber: 9to5Mac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14 Public Beta, Mau Coba?

Telset.id, Jakarta - Apple secara resmi merilis versi Public Beta pertama untuk iOS 14 dan iPadOS 14. Pengguna yang...

Google Benar-benar Blokir Aplikasi AnTuTu dari Android

Telset.id, Jakarta - Google benar-benar blokir AnTuTu dari ekosistem Android. Bahkan, selain menghapusnya di Google Play Store, Google pun...

Mewahnya Desain Oppo Reno4 yang Mau Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Beberapa hari lalu, Oppo telah mengkonfirmasi bahwa Reno4 akan segera dijual resmi di Indonesia. Kini, menjelang...

Server Terbaru Asus Meluncur dengan Spesifikasi GPU Nvidia A100 PCIe

Telset.id, Jakarta - Asus mengumumkan sebuah server terbaru ESC4000A-E10 yang didukung oleh GPU Nvidia A100 PCIe dan jaringan OCP...

5 Headphone Gaming Berkualitas Harga Rp 500 Ribuan

Telset.id - Kamu sedang mencari headphone gaming berkualitas dengan kisaran harga Rp 500 ribuan? Ada cukup banyak pilihan yang...
- Advertisement -