Gaming Test Oppo Reno: Performa Gaming Ngebut dan Stabil

Telset.id, Jakarta – Performa mumpuni untuk menunjang aktivitas gaming pengguna merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh smartphone saat ini, termasuk juga Oppo RenoSmartphone ini ditopang oleh dapur pacu berkualitas, yang diklaim bisa di ajak “ngebut” dan tentu saja untuk main game berat.

Apabila dijabarkan, spesifikasi Oppo Reno berupa prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB, ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,765 mAh dengan VOOC 3.0.

Nah, dalam tulisan kali ini tim Telset.id akan melakukan gaming test Oppo Reno. Tujuannya, untuk mengetahui apakah smartphone ini benar-benar diajak main game berat atau tidak oleh penggunanya.

{Baca juga: Gaming Test Oppo F11: Sanggup Main Game Terberat Android}

Dalam melakukan tes, kami memainkan 3 game berat di Android. Yaitu PUBG Mobile, Need for Speed Most Wanted, dan Need for Speed No Limits yang ditampilkan dalam layar berukuran 6,4 inci berjenis OLED dengan resolusi Full HD+.

Sementara tools untuk pengujian, kami menggunakan GameBench. So, berikut hasil gaming test Oppo Reno.

Game pertama yang kami uji adalah PUBG Mobile. Oppo Reno secara default sanggup memainkan game ini di kualitas “High” dengan grafis maksimal yang kami gunakan adalah HD dengan frame rate High.

Berdasarkan pengujian via GameBench, PUBG Mobile bisa dimainkan secara stabil di 30 fps, tanpa adanya penurunan frame rate secara signifikan. Feel saat memainkan game ini di grafis HD dan frame rate High juga bisa dibilang “best of the best“.

{Baca juga: Ngacir, Ini Skor Antutu Oppo Reno 10X Zoom}

Ada dua alasannya. Pertama, tidak ada gangguan lain seperti lag yang terasa saat permainan berlangsung. Kemudian, body smartphone tidak terasa panas secara berlebihan akibat “beban” yang berlebih, yang biasanya menjadi “penyakit” di sejumlah smartphone menengah ke atas.

Game selanjutnya adalah Need for Speed Most Wanted. Game dengan grafis tinggi ini bisa dimainkan secara stabil di 60 fps, tanpa penurunan frame rate yang berarti.

Itu artinya, game tersebut bakal ditampilkan secara smooth oleh Oppo Reno, yang tentu saja berimbas pada pengalaman main game balap yang seru tanpa ada gangguan.

Terakhir, adalah Need for Speed No Limits. Seperti PUBG Mobile, Reno bisa memainkan game ini secara stabil di 30 fps. Meski tidak se-smooth Need for Speed Most Wanted, angka frame rate ini tergolong baik untuk sebuah smartphone menengah ke atas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Apabila melihat hasil benchmark, Reno “standar” memang terbilang sangat mumpuni untuk mendukung aktivitas gaming para penggunanya. Sanggupnya Reno untuk diajak main game berat, karena smartphone ini punya fitur Game Space yang dapat meningkatkan kemampuan dapur pacu, menstabilkan jaringan internet, sampai menghindarkan notifikasi saat bermain game.

Oppo Reno sendiri baru saja diperkenalkan, dan dijual perdana secara resmi di Indonesia beberapa waktu lalu. Untuk harganya, Oppo Reno dijual dengan harga Rp 7,9 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Black Shark 3, Kapan?

Telset.id, Jakarta - Pasca serangkaian bocoran spesifikasi yang beredar, kali ini giliran tanggal kelahiran Black Shark 3 yang mulai...

Cara Memantau Titik Banjir di Jakarta Melalui PetaBencana.id

Telset.id, Jakarta - Banjir kembali terjadi di Jakarta pada Selasa (25/02/2020). Bagi pengguna jalan yang ingin terhindar dari genangan...

Huawei Mate Xs Resmi Meluncur dengan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta - Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade...

Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods

Telset.id, Jakarta - Perangkat True Wireless Stereo (TWS) kian hari kian populer. Dipelopori oleh Apple, kini semakin banyak saja...

Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

Telset.id, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat....
- Advertisement -