Transaksi Tokopedia di Ramadan Ekstra 2019 Capai Rp 18,5 Triliun

Telset.id, Jakarta – Tokopedia mencatat transaksi tinggi di gelaran Ramadan Ekstra 2019 yang digelar sepanjang bulan Mei lalu. Selama sebulan, Tokopedia mencatat total nominal transaksi dengan nilai USD$ 1,3 miliar atau lebih dari Rp 18,5 triliun selama event Ramadan Ekstra berlangsung.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Rabu (19/06/2019), Tokopedia berhasil mencapai total nilai transaksi lebih besar dari akumulasi nilai transaksi 6 tahun di awal berdirinya Tokopedia.

Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan program Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi baru lewat digital.

“Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi  sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun,” ucap William.

{Baca juga: Grab, Ovo & Tokopedia Kompak Kampanye “Patungan untuk Berbagi”}

Transaksi ini terjadi dari 97% kecamatan di Indonesia, dengan melibatkan 5,9 juta penjual yang juga tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dimana mayoritas penjual adalah pebisnis baru.

Ramadan Ekstra merupakan tradisi belanja terbesar Tokopedia sudah ada sejak 2018 untuk menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman menarik dalam berbelanja selama bulan Ramadan.

Tokopedia pun mencatat fakta menarik selama program ini digelar pada Mei kemarin. Misalnya Tokopedia dikunjungi 2.500 kali per detik pada Semarak Ramadan Ekstra 2019. Selain itu, lebih dari 6.000 barang terjual setiap menitnya pada puncak acaranya.

Kemudian hanya dalam waktu 4 menit, sebanyak 21 juta lucky eggs dipecahkan saat Semarak Ramadan Ekstra 2019. Lebih dari Rp7 miliar donasi dan zakat telah terkumpul di Tokopedia selama Ramadan 2019.

{Baca juga: Lebih Untung, Begini Cara Gunakan Tokopedia ByMe}

Usai Ramadan Ekstra 2019, Tokopedia akan lanjut menghadirkan kejutan-kejutan baru dan produk-produk menarik lainnya yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia dan pengguna Tokopedia menjelang ulang tahun Tokopedia yang kesepuluh di bulan Agustus mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI