Samsung Galaxy Fold Baru akan Rilis Juli 2019?

Telset.id, Jakarta –  Sudah lebih dari sebulan sejak resmi menunda peluncuran Samsung Galaxy Fold, Samsung belum mengumumkan tanggal rilis terbaru. Laporan terbaru, Samsung belum akan merilis ponsel layar lipat buatannya itu pada Juni 2019.

Media Korea seperti Yonhap dan The Korea Herald melaporkan, sumber industri anonim menyatakan bahwa Galaxy Fold sudah pasti tak akan rilis pada bulan depan. Artinya, kehadiran ponsel layar fleksibel itu masih misteri.

Menurut Engadget, dikutip Telset.id, Rabu (29/5/2019), pejabat perusahaan membeberkan bahwa tanggal peluncuran baru ponsel itu akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. Kabarnya, Samung sedang menyempurnakannya.

{Baca juga: Samsung Masih ‘Galau’ Soal Waktu Perilisan Galaxy Fold}

Tak hanya menyetabilkan kualitas perangkat keras, Samung juga harus melakukan sertifikasi ulang perangkat untuk digunakan dengan jaringan seluler. Beruntung, sumber lain menyebut, saat ini ada perang antara Amerika Serikat dan Huawei.

Perselisihan antara Amerika Serikat kontra Huawei memberi Samsung lebih banyak waktu untuk menyelesaikan masalah. Batas waktu persetujuan penundaan dari FCC untuk Samsung terkait pre-order ponsel lipat tersebut adalah Jumat (31/5/2019).

Meski demikian, semua laporan menunjukkan bahwa Samsung masih berencana untuk merilis ponsel berdesain lipatnya itu. Memang, peluncurannya sedikit lebih lambat dari harapan. Kemungkinan besar, Samsung merilis Galaxy Fold pada Juli 2019.

{Baca juga: Waduh, Layar Samsung Galaxy Fold “Gampang Rusak”?}

Beberapa waktu lalu, Samsung telah menyatakan masih menimbang-nimbang waktu peluncuran Galaxy Fold seharga USD 2.000 ke publik. CEO Samsung, Koh Dong-jin, pun berjanji segera memberi keputusan terkait hal itu dalam waktu dekat. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI