Ada Bug, Facebook Bakal Bikin Smartphone Bergetar

Artikel Facebook

Telset.id, Jakarta – Facebook dilaporkan sedang melakukan inovasi untuk efektivitas pelaporan bug di platform. Lewat pembaruan aplikasi, media sosial ini memungkinkan pelaporan bug Facebook dengan cara menggetarkan smartphone milik pengguna.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (29/05/2019), nantinya Facebook menyajikan menu popup yang berfungsi untuk mengirim laporan bug dari pengguna. Inovasi itu bakal hadir untuk perangkat berbasis iOS maupun Android.

Selain bug, fitur baru tersebut juga dimanfaatkan oleh raksasa media sosial ini untuk saran pelaporan hal-hal lain. Sebagai misal, jika ada hal tertentu yang tidak bisa diketahui di platform, pengguna bisa menggunakan fitur itu untuk melaporkannya.

{Baca juga: Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif}

Facebook memang terus melawan peredaran bug maupun akun palsu di platform. Pada kuartal I-2019, mereka telah menghapus lebih dari dua miliar akun palsu. Jumlah tersebut tercatat meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Sebelumnya, pada kuartal IV-2018, media sosial ini menghapus lebih dari 1,2 miliar akun palsu. Namun, tahun ini, jumlahnya meningkat tajam. Ada 2,19 miliar akun yang dihapus selama kuartal I-2019 atau hampir dua kali lipat ketimbang kuartal IV-2018.

{Baca juga: Tegas! Facebook Hapus 2 Miliar Akun Palsu}

Menurut Wakil Presiden Facebook, Guy Rosen, peningkatan jumlah akun palsu disebabkan oleh spammer dan oknum tertentu yang ingin bertindak negatif di platform. “Oknum mencoba membuat akun palsu dalam jumlah besar,” paparnya.

Ia pun menegaskan bahwa Faceboook bisa dalam sekejap menghapus banyak akun palsu secara otomatis. Penghapusan berlangsung saat akun dibuat. Facebook bahkan telah menghapus 99,8 persen akun sebelum dilaporkan oleh pengguna. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Previous article8 Cara untuk Membuat Smartphone Anda “Siap” Mudik
Next articleSamsung Galaxy Fold Baru akan Rilis Juli 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here