Genjot Prestasi Siswa, Extramarks Gunakan Analisis Big Data

Telset.id, Jakarta – Extramarks Indonesia memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan prestasi siswa. Melalui program Kelas Pintar, Extramarks menggunakan analisis big data.

Program Kelas Pintar Extramarks memadukan analisa big data dan metode pengajaran dengan pendekatan Learn, Practice dan Tes untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa.

“Kelas Pintar memadukan teknologi dan metode pengajaran yang teruji. Tingkat keberhasilannya hingga 90%. Ini yang menjadi landasan kami berani meluncurkan program Money Back Guarantee (MBG) dengan catatan menyelesaikan setidaknya 80% progress belajar,” jelas Country Manager Extramarks Indonesia, Fernando Uffie.

Solusi yang ditawarkan Extramarks memang mengarah pada analisis big data. Nantinya melalui data yang dimiliki institusi pendidikan, para pengajar, dan stake holder lainnya bisa mengolah dan memanfaatkan data.

Tidak hanya untuk pengembangan pendidikan itu sendiri tetapi juga untuk memahami siswa secara lebih dalam, mulai dari tingkat serapan hingga metode belajar yang sesuai dengan karakternya.

{Baca juga: Extramarks Luncurkan Program MBG, Garansi Uang Kembali}

Menurut Uffie lewat teknologi Big Data, Kelas Pintar Extramarks tidak hanya lengkap secara materi dan cara penyajiannya tapi juga tercatat dan dapat dimonitor secara real-time.

Monitoring proses belajar anak bahkan bisa dilakukan melalui laptop, tablet maupun smartphone karena dapat digunakan pada aplikasi berbasis Android, sehingga bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

“Fitur monitoring ini memberikan kemampuan untuk memahami pola belajar dan minat anak, hingga dapat memprediksi tingkat keberhasilan. Hal ini menjadikan orang tua, guru, atau sekolah bisa menyiapkan langkah tepat untuk anak,jelas Uffie.

Hal tersebut diamini oleh  artis dan presenter Donna Agnesia. Ibu dari 3 anak tersebut merasakan bahwa fitur monitoring proses belajar anak di Kelas Pintar membantunya untuk mengenali karakter belajar dari masing-masing anaknya, sekaligus mengetahui kendala yang muncul dalam proses belajar anak.

{Baca juga: Jadi Duta, Donna Ingin Kenalkan Solusi Belajar Digital ala Extramarks}

“Manfaat penting dari fitur ini adalah saya sebagai orang tua murid bisa menyiapkan langkah preventif untuk meminimalisir kegagalan anak di sekolah. Karena saya bisa secara langsung memantau proses belajar, dan mengetahui kesulitan belajar mereka,” ujar Donna. [NM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Update MIUI 12 Siap Rilis, Ini Daftar HP yang Kebagian

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda para pengguna smartphone Xiaomi. Dalam waktu dekat Xiaomi menjanjikan akan segera merilis...

Pengguna Tri Salurkan Donasi Covid-19 Lewat UNICEF

Telset.id, Jakarta - Hutchison 3 (Tri Indonesia) berhasil mengajak pengguna untuk melakukan donasi melalui program donasi KitaBersatu. Pengguna Tri...

Vivo TWS Neo Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kehadiran vivo X50 Series juga dilengkapi dengan peluncuran vivo TWS Neo. Ini merupakan produk pertama dari...

Menkominfo Rayu Qatar Investasi Infrastruktur TIK di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G.Plate menyatakan jika pemerintah Indonesia membuka peluang investasi di bidang infrastruktur Teknologi Informasi dan...

Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Vivo X50 Series

Telset.id - Vivo akhirnya resmi meluncurkan seri smartphone flagship mereka di tanah air, yaitu Vivo X50 Series. Sebelumnya Vivo...
- Advertisement -