Fitur Spotify Ini Cocok untuk yang Suka Ketiduran

Fitur Sleep Timer

Telset.id, Jakarta – Spotify untuk Android baru saja menghadirkan fitur Sleep Timer atau pengatur waktu tidur. Fitur Spotify ini cocok bagi penggunanya yang suka tertidur sambil mendengarkan musik di Spotify, karena dapat menghentikan musik ketika Anda tidur.

Dikutip dari Ubergizmo, pada Selasa (28/05/2019), fitur Sleep Timer sebenarnya sudah lama hadir di iOS, tetapi tidak jelas mengapa platform streaming itu baru meluncurkan fitur tersebut untuk Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat menghentikan pemutaran musik setelah 5 menit, hingga satu jam setelah pemutaran musik terjadi.

{Baca juga: Amazon Siapkan Layanan Streaming Musik Gratis, Saingi Spotify?}

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna Spotify pun tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga. Asal diketahui, sebelum kehadiran fitur ini, pengguna versi Android harus beralih ke aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur serupa.

Sebelumnya, Spotify juga tengah menguji fitur baru untuk platform musiknya. Fitur ini dipanggil Storyline, yang memungkinkan para musisi berbagi konten bergaya stories kepada penggemar.

Storyline sedang dalam pengujian untuk beberapa pengguna Android dan iOS. Sayangnya, aplikasi tersebut tidak memberi tahu kapan fitur ini akan tersedia secara luas.

{Baca juga: Spotify Uji Coba Fitur Storyline untuk Musisi, Seperti Apa?}

“Perusahaan selalu menguji pengalaman baru,” ucap pihak Spotify.

Penambahan fitur itu akan memberikan Spotify konten diluar album dari musisi secara eksklusif. Para musisi bisa menceritakan kisah mengenai lagu yang mereka buat. Jika benar-benar dirilis, fitur Storyline bisa membuat aplikasi lebih relevan untuk generasi milenial yang senang dengan fitur berbagi cerita. (NM/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Previous article4 Tips Mudik Asyik dengan Smartphone
Next articleGenjot Prestasi Siswa, Extramarks Gunakan Analisis Big Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here