Penjualan PlayStation 4 Lebih Cepat Ketimbang Nintendo Wii

Telset.id, Jakarta – Keputusan Sony untuk mengulur-ulur waktu peluncuran PlayStation 5 (PS 5) tampaknya cukup beralasan. Sebab, sampai kini, capaian penjualan PlayStation 4 (PS 4) masih sangat gemilang.

PS4 bahkan menjadi konsol game Sony yang paling laris. PS4 mengalahkan penjualan Xbox One besutan Microsoft. Menurut data resmi Sony, penjualan PS4 akan melampaui angka lebih dari 100 juta unit.

Dilansir Venture Beat, Sony tahun lalu mengungkapkan bahwa penjualan PS4 turun untuk kali pertama secara tahunan. Hal serupa berulang pada 2019. Namun begitu, penjualan PS4 masihlah sangat kuat.

{Baca juga: PlayStation 5 Dukung Resolusi 8K, 3D Audio dan SSD}

Seperti dikutip Telset.id, Selasa (30/4/2019), pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2019, penjualan PS4 mencapai 17,8 juta. Pada tahun fiskal sebelumnya, Sony Xbox One menjual PS4 19 juta unit.

Secara total, sejak diperkenalkan ke publik pada 2013 silam, PS4 mampu terjual 96,8 juta unit. Artinya, PS4 akan melampaui angka 100 juta unit lebih cepat dibanding konsol pesaing, yakni Nintendo Wii.

Sony pun berharap mampu menjual 16 juta unit PS4 pada tahun fiskal berikutnya. Pada saat bersamaan, Sony juga mempersiapkan penerusnya, yakni PS5. PS5 kabarnya akan meluncur pada 2020 mendatang.

{Baca juga: Sampai Maret 2019, Sony Klaim Jual 4,2 PlayStation VR}

Belum lama ini, Sony memastikan bahwa PS5 tidak akan diluncurkan pada tahun ini dan kecil kemungkinan pada tahun depan. Hal itu diungkapkan oleh jurnalis dari Wall Street Journal, Takashi Mochizuki via Twitter.

Sumber: Venturebeat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI