Akhirnya Jumlah Pengguna Snapchat Bertambah, Jadi Berapa?

Telset.id, Jakarta – Untuk kali pertama dalam setahun terakhir, jumlah pengguna Snapchat dilaporkan meningkat. Pada kuartal I-2019, pengguna aktif harian Snapchat bertambah empat juta orang, sehingga secara total media sosial ini memiliki 190 juta pengguna.

“Pada kuartal pertama tahun ini, kami menunjukkan hasil sangat meyakinkan. Pertumbuhan jumlah pengguna aktif harian maupun pendapatan Snapchat melesat,” ujar CEO Snapchat, Evan Spiegel, sebagaimana dikutip Telset.id dari DailyMail, Kamis (25/04/2019).

Catatan positif Snapchat pada kuartal I-2019 tak lepas dari pembaruan aplikasi untuk perangkat berbasis Android.

{Baca juga: Snapchat Uji Fitur “Status” di Snap Maps, Mirip Foursquare}

Snapchat memang kerap dikritik karena tampil lebih bagus di perangkat bersistem operasi iOS ketimbang sistem operasi besutan Google tersebut.

Beberapa komplain yang paling sering dilontarkan adalah gambar yang buram dan kualitas video yang buruk. Selain memperbaiki aplikassi untuk Android, Snapchat juga menambah sejumlah fitur seperti game baru bernama Snap Games dan peningkatan di bagian Discover.

Khusus Snap Games, pengguna tidak harus menginstal aplikasi tambahan. Pengguna juga bisa menemukan seluruh rekan yang tengah memainkan game, mengirimkan pesan, bermain bersama, bahkan berbincang dengan memanfaatkan fitur Voice Chat.

{Baca juga: Snapchat Hadirkan Snap Games untuk Android dan iOS}

Snap Inc selaku induk perusahaan Snapchat juga membukukan pertumbuhan pendapatan. Pada kuartal I-2019, Spiegel menyebut, pemasukan Snap Inc menyentuh USD 320 juta atau Rp 4,5 triliun, yang artinya tumbuh 39 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu sebesar USD 230 juta atau Rp 3,2 triliun.

Saham Snap Inc pun meningkat empat persen ke level USD 11,99 per lembar pada penutupan pasar saham terkini. Mereka masih pula mempertahankan tren positif dalam hal pergerakan saham sejak awal tahun ini yang tercatat cenderung terus mengalami peningkatan. (SN/FHP)

Sumber: Dailymail

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI