Snapchat Hadirkan Snap Games untuk Android dan iOS

Telset.id, Jakarta – Snap Inc mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan tersedia untuk Android dan iOS. Selama Snap Partner Summit, Snap Inc. mengumumkan dua program baru untuk Snapchat, yaitu Snap Games dan Snap Original.

Menurut The Verge, Snap Games merupakan fitur baru yang akan dapat ditemukan pada bar Chat di dalam aplikasi Snapchat versi Android dan iOS.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna tidak harus menginstal aplikasi tambahan.

Pengguna juga akan dapat menemukan seluruh rekan yang tengah memainkan game, mengirimkan pesan, bermain bersama dan bahkan berbincang dengan memanfaatkan fitur Voice Chat.

{Baca juga: Snapchat Uji Fitur “Status” di Snap Maps, Mirip Foursquare}

Awalnya, Snap Games akan tersedia dengan enam game mobile, yaitu Bitmoji Party, Tiny Royale, Snake Squad, C.A.T.S. Drift Race, Zombie Rescue Squad, dan Alphabear Hustle. Snap Games telah mulai digulirkan pada aplikasi versi Android dan iOS, meski secara bertahap.

Sementara itu, Snap Originals terdiri dari rangkaian acara seperti dokumentari, komedi dan drama remaja. Snap menyebut konten pada fitur ini berbeda dari konten lain, diklaim lebih personal, intim dan sesuai dengan cara penggunaan ponsel saat ini.

Snap mengaku telah mempersiapkan 10 konten acara untuk Snap Originals, dan menyebut bahwa konten ini dapat dinikmati secara langsung dari smartphone selama terhubung dengan internet. Fitur dan konten ini mulai tersedia pada minggu ini, Namun Snap berjanji akan menambahkan lebih banyak konten di masa mendatang.

Pengumuman utama lain yang disampaikan Snap Inc adalah peningkatan kemampuan pada Snap Lense. Peningkatan ini dihadirkan via fitur Creator Profiles, cara baru untuk membantu Lens Creator untuk memamerkan karya mereka dan mempelajari pemirsa.

Snap turut memperkenalkan metode lebih mudah untuk menemukan Lenses yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Cukup dengan menekan dan menahan layar pada menu kamera untuk memindai dunia di sekitar pengguna.

Selain itu, Snap juga mengumumkan rangkaian alat pengembangan baru, yang dikelompokan sebagai Snap Kit. Alat ini akan memungkinkan pengembang untuk menyematkan fungsionalitas Snapchat secara langsung pada aplikasi mereka.

{Baca juga: Adik Bos Snapchat Bikin Situs Porno Tanpa Gambar}

Kit ini terdiri dari Creative Kit, Bitmoji Kit, dan Ad Kit yang kini telah tersedia untuk kreator, memungkinkan pengguna Snapchat untuk berinteraksi dengan lebih mudah dengan Snap khusus.

Sementara App Stories akan memungkinkan pengguna berbagi konten secara langsung dari kamera Snapchat ke Story aplikasi lain. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Astronot Rekam Video Komet Neowise Melayang di Atas Bumi

Telset.id, Jakarta  - Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil merekam video komet Neowise sedang melayang-layang di atas Bumi....

Oknum Karyawan Diciduk Polisi, Ini Respon Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Karyawan Telkomsel ditangkap polisi akibat membocorkan data Denny Siregar. Operator pelat merah ini menyayangkan tindakan karyawannya...

Mouse Gaming Zephyr Punya Kipas untuk Keringkan Keringat

Telset.id, Jakarta  - Mouse gaming Zephyr dilengkapi kipas bulit-in untuk keringkan keringat di telapak tangan pengguna. Yang membuat lebih...

Heboh! Lagu Nazi Viral di TikTok Ditonton 6,5 Juta Kali

Telset.id, Jakarta  - Sebuah lagu bertema Nazi mendadak viral di TikTok, dengan lebih dari 6,5 juta kali ditonton. Tak...

Tersangka Sudah Ditangkap, Denny Siregar Tetap Gugat Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Denny Siregar tetap gugat Telkomsel meski polisi telah menangkap pembobol data pribadi miliknya. Alasannya, data pribadinya...
- Advertisement -