Snapchat Uji Fitur “Status” di Snap Maps, Mirip Foursquare

Telset.id, Jakarta  – Snap, perusahaan induk Snapchat, mencoba sejumlah metode untuk bersaing dengan Instagram. Salah satu metodenya adalah “menjiplak” fitur milik pesaingnya. Kali ini Snap coba meniru fitur yang ada di Foursquare. Fitur baru bernama “Status” ini sudah mulai diuji coba.

Snapchat mulai menguji fitur Status di Snap Maps. Fitur ini memungkinkan pengguna check-in ke suatu tempat dan teman-teman yang lain melihat apa yang sedang Anda lakukan.

Pengguna bisa memilih Bitmoji untuk mewakili apa yang sedang dilakukan dan membuat daftar tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi dalam fitur yang disebut Passport.

{Baca juga: Snapchat Hadirkan Fitur Lens Challenges, Apa Manfaatnya?}

Dilansir TechCrunch, fitur terbaru Snapchat ini pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Juru bicara Snapchat mengatakan fitur Status saat ini sedang diuji untuk beberapa pengguna di Australia.

Jika fitur ini nantinya telah tersedia untuk umum, pengguna bisa mengaksesnya dengan membuka Snap Maps dan menekan tombol Status di sudut kiri bawah. Dari sana, pengguna bisa memilih daftar dari tempat di sekitar atau mengetiknya secara manual.

Selanjutnya, pengguna akan disajikan dengan daftar Bitmoji, dengan kegiatan yang sesuai lokasi itu. Setelah memilih lokasi, Bitmoji menunjukkan aktivitas akan muncul di peta, dan tooltip akan memberitahu orang-orang di mana tepatnya Anda berada.

Status akan bertahan hingga pengguna meninggalkan lokasi. Lokasi akan ditambahkan ke daftar private bernama Passport dan penggunabisa menghapus lokasi sesuai keinginan.

{Baca juga: Snapchat Siapkan Fitur Our Story, Jadi Mirip Instagram?}

Seperti dengan Snap Maps sebelumnya, pengguna bisa memilih untuk membagikan lokasi dengan teman atau mengaktifkan mode hantu, yang berarti tidak ada yang bisa melihat di mana Anda berada. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI