Kominfo Buka 25 Ribu Beasiswa Digital Talent Scholarship 2019

Telset.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka pendaftaran bagi calon penerima 25.000 beasiswa program pendidikan tanpa gelar yaitu Digital Talent Scholarship 2019.

Beasiswa itu ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Menurut Plt. Kabiro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu mengatakan bahwa peserta program dilakukan secara intensif untuk menguasai hardskill dan softskill sesuai dengan masing-masing.

“Ada peminatan di bidang teknis  Artifical Intelligence, Big Data, Cloud Computing, Cyber Security, Internet of Things, dan Machine Learning serta beberapa tema pelatihan lainnya,” ucap Ferdinandus.

Dilansir Telset.id dari Laman Kominfo pada Senin (22/04/2019) di tahun 2018,  Kominfo telah meluncurkan program yang sama untuk menyiapkan 1.000 talenta yang menguasai keahlian digital guna mendukung visi Indonesia menjadi negara ekonomi digital pada tahun 2030.

{Baca juga: Kominfo Harus Lindungi Masyarakat dari Hoaks Pemilu}

Selain itu,  Program Digital Talent Scholarship ditujukan untuk menyediakan talenta yang dibutuhkan dalam Revolusi Industri 4.0. “Pada tahun ini, Program Digital Talent Scholarship 2019 akan memberikan kesempatan kepada 25.000 peserta untuk mengikuti pelatihan yang dikemas dalam empat akademi,” ujar Ferdinandus.

Beasiswa ini dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM  Kominfo dan berkerja sama dengan 31 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia,  23 Politeknik  dan 4 perusahaan teknologi global antara lain AWS, Cisco, Google dan Microsoft.

Kominfo juga menyiapkan kegiatan pascapelatihan bagi peserta program. Targetnya untuk mempertemukan keahlian yang dimiliki oleh talenta digital dengan peluang kerja dan usaha di berbagai perusahaan teknologi.

{Baca juga: Masa Tenang Pemilu, Kominfo Himbau Stop Kampanye di Medsos}

Masa pendaftaran program dimulai tanggal 20 April 2019 hingga 19 Mei 2019.  Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silakan akses https://digitalent.kominfo.go.id. Informasi lainnya dapat dilihat melalui Instagram @digitalent.kominfo. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Asus ZenFone 7 Punya “Versi Pro”, Masih Flip Kamera Ganda

Telset.id, Jakarta – Asus dikabarkan sudah siap-siap meluncurkan Asus ZenFone 7 dalam waktu dekat. Tak sendirian, penerus Zenfone 6...

Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad yang Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Bukan cuma Huawei Nova 7 saja, tablet terbaru Huawei MatePad pun diboyong secara resmi oleh Huawei...

Huawei Nova 7 Dijual Resmi di Indonesia, Harga Rp 6,8 Jutaan

Telset.id, Jakarta - Usai merilis P40 Series, Huawei kembali menghadirkan smartphone terbaru di Tanah Air. Pabrikan asal China ini resmi meluncurkan...

Huawei Nova 7: Spesifikasi Gahar di Kelas Mid-end, Tanpa GMS

Telset.id - Huawei Nova 7 resmi hadir di Indonesia. Ponsel kelas menengah ini menjadi suksesor Huawei Nova 5T yang...

OnePlus Nord Gelar Unboxing AR, Intip Spesifikasi dan Harganya

Telset.id - OnePlus dalam waktu dekat akan merilis smartphone terbarunya, OnePlus Nord, yang menawarkan spesifikasi dengan kategori smartphone 5G...
- Advertisement -