Viral, Kakek Kirim Ucapan Ultah untuk Cucunya via WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Bagi anak muda, mengirim pesan WhatsApp adalah pekerjaan yang sangat mudah. Tapi bagi para manula yang berusia 70 tahun ke atas, mengirim pesan WhatsApp akan terasa sangat sulit.

Tapi bagi kakek yang satu ini, masalah itu bukan jadi halangan baginya untuk mengirimkan pesan selamat ulangtahun sang cucu tersayang.

Kisah yang menyentuh hati ini dikisahkan oleh seorang netizen asal Malaysia bernama Jamie Yeoh. Kisah sang kakek yang mengirim pesan WhatsApp ini bahkan menjadi viral di media sosial.

Jamie menceritakan bagaimana kakeknya yang berusia 74 tahun yang tidak paham teknologi dan tidak tahu bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp.

{Baca juga: Viral, Seorang Jurnalis Wanita Bungkam “Predator” di Pesawat

Melalui tweet-nya, Jamie mengatakan pada hari itu ia berulangtahun ke-21. Kakeknya keluar dari rumah untuk mencari toko yang menjual ponsel, dan meminta bantuan pegawai toko agar dia dapat mengirim ucapan ulangtahun kepadanya.

Jamie juga menceritakan, sebelumnya pada 2018 ketika ia merayakan ulangtahun yang ke-20, kakeknya juga mengirimkan pesan teks berisi ucapan ulangtahun, dengan bantuan pegawai toko.

Jika tahun lalu hanya berupa pesan teks, tahun ini kakeknya dengan dibantu pegawai toko ponsel, mengirim ucapan selamat ulang tahun yang ditulis dalam secarik kertas, kemudian difoto dan dikirim melalui pesan WhatsApp.

“John Yeoh,

Selamat ulang tahun

Jamie Yeoh,” tulisnya.

Jamie mengatakan, saat ini dirinya bersekolah di Subang, sedangkan kakeknya tinggal di Penang. Selama ini, ia selalu berkomunikasi dengan kakeknya melalui sambungan telepon.

“Kami tidak terlalu dekat, tetapi kami sering mengobrol dan dia pria yang sangat, sangat baik. Dia tidak pernah melupakan ulang tahun saya dan kakak perempuan saya,” katanya.

Dia menambahkan, pada Natal tahun lalu, kakeknya membelikan dia dan kakaknya, sebuah cangkir kopi dengan warna favorit mereka.

“Saya sangat tersentuh karena dia benar-benar mengingat warna favorit kami,” tulis Jamie.

{Baca juga: Viral di Medsos, Foto Bayi “Perkasa” Memotong Kayu}

Dia mengatakan, kakeknya sehari-hari tinggal sendirian setelah neneknya meninggal 20 tahun silam. Kakeknya juga selalu mengunjungi batu nisan neneknya, membawakan bunga dan bernyanyi setiap kali ulang tahun neneknya.

Kisah ini mengingatkan kepada kita agar memperlakukan orangtua mereka dengan kebaikan dan menghabiskan waktu sebanyak mungkin selagi masih hidup, agar tidak menyesal setelahnya.

Jadi, jangan lupakan orangtua dan kakek-nenek Anda, selagi masih punya waktu bersama mereka! [BA/HBS]

Sumber: Worldofbuzz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI