Ubisoft Donasi Rp 7,9 Miliar untuk Restorasi Notre-Dame

Telset.id, Jakarta – Perusahaan game Ubisoft memberikan donasi sebagai bantuan restorasi Gereja Notre-Dame, Prancis, yang terbakar pada beberapa hari lalu. Ubisoft menyumbang 500 ribu euro atau sekira Rp 7,9 miliar.

Menurut Gamespot, selama seminggu, para pengguna juga bisa mengunduh secara gratis game Assassin’s Creed Unity. Game itu bisa diakses di layanan Uplay milik Ubisoft dan selanjutnya tersimpan dalam daftar.

“Kami punya ikatan kuat dengan Notre-Dame saat mengembangkan game Assassin’s Creed Unity. Sekarang, kami berusaha merekonstruksinya,” tulis pihak Ubisoft di blog resmi, seperti dikutip Telset.id, Kamis (18/4/2019).

{Baca juga: Ubisoft Rilis Game Baru Watch Dog 3? Ini Bocorannya

“Permainan memungkinan pengguna untuk melakukan eksplorasi dengan cara-cara yang tidak pernah terbayangkan. Kami berharap, karya virtual tersebut menjadi penghormatan kepada Notre-Dame,” lanjut pihak Ubisoft.

Asal tahu saja, game Assassin’s Creed Unity garapan Ubisoft dinilai bisa membantu restorasi gereja megah yang dilalap api itu. Game Assassin’s Crees Unity memang mengambil latar era Revolusi Prancis pada 1789 silam.

Di dalamnya, Notre-Dame bisa dikunjungi, bahkan dipanjat oleh karakter Assassin di dalam game. Level Artist Ubisoft, Caroline Miousse, mengaku butuh waktu dua tahun untuk memoles replika kota Prancis, termasuk Notre-Dame.

{Baca juga: Gandeng Ubisoft, Google Siapkan Cloud Gaming

“Notre Dame adalah salah satu struktur bangunan terbesar di dalam game. Karenanya, kita harus merekonstruksi ulang versi bangunan pada masa tersebut. Butuh hampir setahun untuk mengerjakan detailnya,“ katanya. [SN/HBS]

Sumber: Game Spot

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here