Bos Samsung Yakin Pimpin Industri Smartphone 1 Dekade Lagi

Telset.id, Jakarta – Samsung menyatakan bahwa Huawei, dan para pesaingnya tidak akan menggeser posisi mereka sebagai pemimpin industri smartphone dunia. Hal ini ditegaskan langsung oleh bos Samsung Mobile, DJ Koh.

Menurutnya, Samsung akan terus memimpin industri smartphone dalam 10 tahun ke depan.

Pernyataan DJ Koh sendiri merupakan respon atas klaim pesaingnya, Huawei yang berulang kali ingin menggeser mereka dari posisi pertama.

{Baca juga: Bos Samsung Janji Galaxy F akan Dirilis Tiap Tahun}

Seperti dilansir dari GSMArena, Kamis (11/04/2019), Huawei memang sedang aktif untuk membuat beberapa langkah serius demi mengurangi gap atau jarak dengan Samsung.

Perusahaan yang baru saja merilis Huawei P30 Pro itu berkali-kali menyatakan komitmennya untuk menyalip Samsung untuk menjadi pemimpin di industri ini.

“Samsung selalu fokus pada inovasi dan meningkatkan produk-produknya yang akan terus menjadi fokus dalam dekade mendatang,” katanya.

Keyakinan Samsung ini memang dibarengi oleh sejumlah strategi yang mereka terapkan. Diungkapkan Koh, beberapa strategi telah dilakukan Samsung seperti merilis Samsung Galaxy Fold, sampai keinginan untuk memperluas seri smartphone lipatnya ke basis konsumen yang lebih besar.

Samsung sendiri baru saja merilis dua smartphone baru di lini seri Galaxy A, yaitu Samsung Galaxy A70 dan Samsung Galaxy A80 yang menjadi “bintang” di acara bertajuk A Galaxy Event yang digelar di bangkok, Thailand.

{Baca juga: Samsung Galaxy A80, Pertama dengan Tiga Kamera Depan dan 48MP}

Samsung Galaxy A80 membawa sejumlah hal baru yang bahkan tidak dimiliki trio Samsung Galaxy S10 sekalipun, salah satunya adalah kehadiran kamera berputar. Smartphone ini juga mengusung desain baru bernama “New Infinity Display”.

Samsung Galaxy A80 memiliki layar berukuran 6,7 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut telah disematkan teknologi sensor sidik jari di dalamnya, yang mempunyai respon yang cukup cepat.

Membahas soal kameranya, ada tiga kamera utama yang bisa jadi kamera depan dan belakang. Masing-masing adalah 48MP lensa utama dengan aperture f/2.0, lensa ultra-wide 123° 8MP aperture f/2.2 dan lensa Tof atau (Time of Flight) 3D Depth. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -