Bos Samsung Janji Galaxy F akan Dirilis Tiap Tahun

Telset.id, Jakarta – Sepertinya smartphone lipat Samsung, Samsung Galaxy F akan dirilis tiap tahun dengan model yang berbeda-beda, serta semakin baik. Sebab, CEO Samsung Mobile, DJ Koh baru saja membeberkan rencana masa depan Samsung soal smartphone lipatnya.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Rabu (21/11/2018), Samsung bakal memperlihatkan kembali smartphone lipas masa depannya selama Samsung Developer Day, yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Selain itu, Koh menyatakan bahwa divisi Samsung Mobile akan lebih baik pada tahun depan, jika dibandingkan dengan tahun ini.

Keyakinan Koh tersebut didukung, oleh hadirnya smartphone flagship terbaru Samsung, yakni trio Samsung Galaxy S10, dan smartphone lipat mereka yang diprediksi bernama Galaxy F.

Koh menyebut, nantinya Samsung Galaxy F bakal menjadi lini tetap di portofolio Samsung. Sebab, mereka akan selalu merilis model Galaxy F terbaru di setiap tahunnya.

Samsung juga telah mematenkan desain untuk perangkat tersebut, yang kemungkinan akan diperlihatkan melalui perangkat prototipe pada ajang Developer Expo di San Fransisco, Amerika Serikat.

Desain yang telah dipatenkan itu, ditemukan oleh situs LetGoDigital. Di sana ditampilkan perangkat lipat ke arah dalam, yang menjadikannya mirip seperti smartphone ataupun tablet.

Untuk memaksimalkan kemampuan smartphone lipatnya, Samsung juga mengumumkan One UI, sebagai user experience (UX) terbaru bagi smartphone Samsung.

One UI merupakan cara Samsung untuk mengubah sistem operasi Android-nya agar dapat sesuai dengan smartphone masa kini yang rata-rata memiliki layar berukuran besar.

Bekerja sama dengan Google dan developer Android, One UI dirancang agar memiliki UI yang minimalis, dan mampu menampilkan konten yang relevan untuk smartphone lipat Samsung.

One UI tampaknya akan menjadi pengganti yang pas dari Samsung Experience di tahun depan. Lee mengatakan, One UI akan dirilis pertama kali untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+, serta Samsung Galaxy Note 9 pada Januari tahun depan. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI