Bos Samsung Janji Galaxy F akan Dirilis Tiap Tahun

Telset.id, Jakarta – Sepertinya smartphone lipat Samsung, Samsung Galaxy F akan dirilis tiap tahun dengan model yang berbeda-beda, serta semakin baik. Sebab, CEO Samsung Mobile, DJ Koh baru saja membeberkan rencana masa depan Samsung soal smartphone lipatnya.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Rabu (21/11/2018), Samsung bakal memperlihatkan kembali smartphone lipas masa depannya selama Samsung Developer Day, yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Selain itu, Koh menyatakan bahwa divisi Samsung Mobile akan lebih baik pada tahun depan, jika dibandingkan dengan tahun ini.

Keyakinan Koh tersebut didukung, oleh hadirnya smartphone flagship terbaru Samsung, yakni trio Samsung Galaxy S10, dan smartphone lipat mereka yang diprediksi bernama Galaxy F.

Koh menyebut, nantinya Samsung Galaxy F bakal menjadi lini tetap di portofolio Samsung. Sebab, mereka akan selalu merilis model Galaxy F terbaru di setiap tahunnya.

Samsung juga telah mematenkan desain untuk perangkat tersebut, yang kemungkinan akan diperlihatkan melalui perangkat prototipe pada ajang Developer Expo di San Fransisco, Amerika Serikat.

Desain yang telah dipatenkan itu, ditemukan oleh situs LetGoDigital. Di sana ditampilkan perangkat lipat ke arah dalam, yang menjadikannya mirip seperti smartphone ataupun tablet.

Untuk memaksimalkan kemampuan smartphone lipatnya, Samsung juga mengumumkan One UI, sebagai user experience (UX) terbaru bagi smartphone Samsung.

One UI merupakan cara Samsung untuk mengubah sistem operasi Android-nya agar dapat sesuai dengan smartphone masa kini yang rata-rata memiliki layar berukuran besar.

Bekerja sama dengan Google dan developer Android, One UI dirancang agar memiliki UI yang minimalis, dan mampu menampilkan konten yang relevan untuk smartphone lipat Samsung.

One UI tampaknya akan menjadi pengganti yang pas dari Samsung Experience di tahun depan. Lee mengatakan, One UI akan dirilis pertama kali untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+, serta Samsung Galaxy Note 9 pada Januari tahun depan. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -