Di Australia Bisa Pesan Kopi Dikirim Pakai Drone

Telset.id, Jakarta – Ada layanan pengiriman makanan yang unik di Canberra, Australia. Sebuah perusahaan lulusan program Google X, Wing mulai menawarkan layanan pengiriman makanan dan kopi menggunakan drone.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Rabu (10/04/2019), layanan antar makanan menggunakan drone ini berada di kota Canberra serta 3 kota sekitarnya yakni Kota Crace, Palmerston dan Franklin.

“Mereka akan bisa mendapatkan pengiriman makanan dengan drone dalam beberapa minggu dan bulan mendatang,” tulis perusahaan Wing.

Pihak Wing telah menguji layanan tersebut sejak lama. Mereka  menguji layanan ini lebih dari 3.000 kali selama satu setengah tahun terakhir.

Namun hanya sejumlah produk yang dapat dipesan melalui layanan ini. Selain kopi, hanya bisa beberapa makanan yang bisa diangkut oleh pesawat tak berawak tersebut.

{Baca juga: Juarai Kompetisi Drone Dunia, Remaja Australia Bawa Pulang Rp355 Juta}

Seperti layanan lainnya, Wing juga bermitra dengan beberapa restoran. Mitra yang bekerja dengan Wing dalam hal ini termasuk Drummond Golf, Capital Chemist, Kickstart Expresso, Bakers Delight, dan masih banyak lagi.

“Wing sangat percaya bahwa dengan bekerja sama dengan pembuat kebijakan, regulator, dan masyarakat setempat, kita dapat meningkatkan akses ke layanan, membuka peluang ekonomi baru, dan menghubungkan kota-kota kita dengan lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, layanan serupa untuk mengirimkan barang atau makanan juga terjadi di Malaysia. Negara tetangga Indonesia itu telah menyadari banyaknya manfaat dari drone, hingga mereka akhirnya menyatakan minatnya untuk menggunakan drone untuk pengiriman barang.

{Baca juga: Sebentar Lagi, Kirim Barang di Malaysia Pakai “Kurir Drone”}

Nantinya, barang belanjaan akan diantarkan langsung ke depan pintu rumah di hari yang sama oleh kurir drone. Menurut Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Gobind Singh Deo, drone akan diadopsi dan digunakan dalam industri pos dan kurir dalam waktu lima tahun ke depan.

“Malaysia tidak ingin ketinggalan dalam arus modernisasi, dan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad juga mengatakan bahwa negara kita harus melihat teknologi baru seperti drone dan kecerdasan buatan,” katanya, seperti dikutip dari World of Buzz. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -