Samsung Rilis Smartphone dengan Kamera Berputar, Galaxy A80

Telset.id, Bangkok – Samsung resmi merilis smartphone terbarunya yang masuk ke seri Galaxy A, Samsung Galaxy A80. Smartphone ini membawa sejumlah hal baru yang bahkan tidak dimiliki trio Samsung Galaxy S10 sekalipun, salah satunya adalah kehadiran kamera berputar.

Ya, Samsung Galaxy A80 tidak mengusung desain Infinity-U, Infinity-V, bahkan Infinity-O sekalipun, melainkan desain baru bernama “New Infinity Display”.

Desain ini “bersih” dari notch apalagi lubang kamera seperti trio Samsung Galaxy S10. Seperti bocoran sebelumnya, desain Samsung Galaxy A80 memadukan konsep kamera slider dan kamera berputar.

{Baca juga: Dua Tablet Samsung Terbaru Ini, Cocok untuk “Bermain Sambil Belajar”}

Jadi, kamera utama pada smartphone ini bisa digunakan sebagai kamera belakang maupun kamera depan secara bergantian.

“Kami menyediakan device yang berkualitas, yang memiliki baterai dan power yang mumpuni untuk generasi live” kata CEO Samsung Mobile, DJ Koh di acara A Galaxy Event, di Bangkok, Thailand, Rabu (10/04/2019).

Membahas soal kameranya, ada tiga kamera utama yang disematkan Samsung pada smartphone ini. Masing-masing adalah 48MP lensa utama dengan aperture f/2.0, lensa ultra-wide 123° 8MP aperture f/2.2 dan lensa Tof atau (Time of Flight) 3D Depth.

Samsung Galaxy A80 memiliki layar berukuran 6,7 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut telah disematkan teknologi sensor sidik jari di dalamnya, yang mempunyai respon yang cukup cepat.

“Kami memberikan baterai dan power untuk bisa digunakan seharian, termasuk memaksimalkan keamanan di dalamnya,” jelasnya.

{Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e Masuk Indonesia, Tebalnya Setara “5 KTP”}

Smartphone ini ditopang oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 730G octa-core 2.2 GHz. Kemudian ada RAM 8GB, ROM 128GB, dan baterai berkapasitas 3,700 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 25W.

Samsung Galaxy A80 juga sudah berjalan di sistem operasi One UI berbasis Android 9 Pie. Smartphone ini memiliki tiga pilihan warna yang melapisi body berbahan kaca 3D, yakni Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here