Siap-siap! Asus ROG Phone Generasi Kedua akan Dirilis Akhir Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Asus berencana untuk merilis suksesor dari smartphone gaming mereka, Asus ROG Phone. Kabar ini berasal dari sumber terpercaya yang berada di lingkungan industri Asus yang juga melaporkan bahwa penerus ROG Phone ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2019 mendatang.

Namun seperti dikutip dari Digitimes, Senin (08/04/2019), Asus ROG Phone generasi kedua kemungkinan besar hanya akan dipasarkan di China saja.

Sebab, Asus dilaporkan telah menggandeng Tencent untuk bersama-sama mempromosikan smartphone gaming Asus itu di China.

{Baca juga: Review Asus ROG Phone: Smartphone Gahar Khusus “Gamers Hardcore”}

Sumber itu juga menyatakan, apabila kerja sama Asus dengan Tencent berjalan dengan baik, maka perusahaan asal Taiwan ini berpeluang besar untuk merevitalisasi divisi smartphone-nya yang dinilai “merugikan”.

Asal tahu saja, pada bulan Desember 2018, Asus menerapkan strategi baru untuk fokus pada smartphone gaming dan premium daripada model entry-level dan menengah. Strategi itu bertujuan untuk mengurangi kerugian dari bisnis smartphone yang dialami Asus selama tiga tahun terakhir.

Asus memang berencana untuk fokus ke pasar China dengan generasi kedua dari ROG Phone, tapi tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak menjual smartphone gaming itu di pasar Asia lainnya atau bahkan di Eropa dan Amerika Serikat.

Generasi pertama dari smartphone gaming ini sebenarnya telah diluncurkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan, ROG Phone merupakan smartphone gaming premium pertama yang dirilis resmi di Indonesia.

Akan tetapi hingga kini, smartphone gaming itu masih belum dijual secara resmi di Indonesia sejak kemunculannya pada akhir tahun lalu. Diungkapkan Head of PR eMarketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, ada alasan kenapa smartphone itu belum juga dijual di Indonesia.

{Baca juga: Kenapa ROG Phone Belum Juga Dijual, Asus?}

Menurutnya, ada beberapa kendala teknis yang membuat smartphone gaming ini ditunda penyebarannya. Meski demikian, Firman enggan menyebutkan secara rinci kendala teknis apa yang ia maksudkan.

“Saat ini ROG Phone masih dalam proses untuk kita hadirkan ke pasaran Indonesia. Ada beberapa kendala teknis sehingga produk tersebut terpaksa kami tunda penyebarannya,” katanya saat dihubungi tim Telset.id via pesan singkat, Senin (08/04/2019). (FHP)

Sumber: Digitimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Resmi! Ini Harga dan Spesifikasi OMEN 25L Desktop Gaming

Telset.id, Jakarta - Selain meluncurkan laptop gaming OMEN 15 (2020), HP juga meluncurkan seri desktop PC gaming, OMEN 25L...

Fitur ‘Sekolah’ Kelas Pintar Mudahkan Siswa Belajar di Rumah

Telset.id, Jakarta - Guna mendukung proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Kelas Pintar meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut "Sekolah"....

XL Pastikan Jaringan Aman Pasca Bencana Banjir Luwu Utara

Telset.id, Jakarta - XL Axiata menyatakan jaringan telekomunikasi tetap aman, pasca bencana banjir Luwu Utara, Sulawesi Selatan. XL juga...

Nokia Luncurkan Pemutakhiran Software 5G

Telset.id, Jakarta  - Perusahaan teknologi asal Finlandia, Nokia, meluncurkan software 5G terbarunya. Software 5G Nokia ini memungkinkan operator seluler...

Kelas Pintar Sambut Positif Metode Pembelajaran Jarak Jauh

Telset.id, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyampaikan wacana Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara permanen. Kebijakan PJJ...
- Advertisement -