Kenapa ROG Phone Belum Juga Dijual, Asus?

Telset.id, Jakarta – Pertengahan Desember tahun lalu, Asus resmi memperkenalkan smartphone gaming premium pertama di Indonesia, Asus ROG Phone. Saat itu, smartphone tersebut dijanjikan akan dijual pada Januari tahun 2019.

Namun kenyataannya, ROG Phone sampai sekarang belum juga dijual secara resmi oleh brand asal Taiwan ini.

Diungkapkan Head of PR eMarketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, ada alasan kenapa ROG Phone belum juga dijual di Indonesia. Menurutnya, ROG Phone saat itu masih berada dalam proses sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan baru sekarang mendapatkan sertifikasi tersebut.

{Baca juga: Akhirnya! Asus ROG Phone Diluncurkan di Indonesia}

“Kita baru dapat TKDN 30% di minggu ini (untuk ROG Phone),” katanya, saat ditemui tim Telset.id usai acara peluncuran Asus ROG dengan GeForce RTX di Jakarta, Selasa (29/01/2019).

Meski baru mendapatkan TKDN, ROG Phone tidak dapat langsung diproduksi dan dijual begitu saja. Sebab, Asus harus menunggu penyelesaian dokumen TKDN yang akan rampung dalam waktu 14 sampai 20 hari masa kerja.

“Kurang lebih sekitar 14 sampai 20 hari kerja baru bisa dokumennya selesai dan kita keluarkan dari pabrik di Batam,” jelasnya.

{Baca juga: 3 Smartphone Gaming Khusus untuk Gamers Hardcore}

Asus Indonesia menjanjikan, bahwa smartphone gaming premium tersebut akan dijual perdana bagi gamers Tanah Air pada bulan Februari tahun ini. Perlu diketahui, harga Asus ROG Phone di Indonesia mencapai Rp 12,9 untuk versi 8GB/128GB, dan Rp 14,9 jutaan untuk model 8GB/512GB.

“Mungkin sekitar Februari akan tersedia,” ungkap Firman.

Sebagai smartphone gaming, tentu saja ROG Phone mengusung spesifikasi tinggi yang mampu mendukung para gamers untuk bermain game dengan grafis dan kualitas “rata kanan” atau kualitas paling tinggi.

{Baca juga: 10 Smartphone Android Paling Kencang versi AnTuTu}

Asus ROG Phone memiliki layar berjenis AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9. Seperti Razer Phone, layarnya juga telah mendukung refresh rate hingga 90 Hz dan response time 1ms pixel untuk memastikan konten yang disajikan bebas dari blur.

Di sektor mesin utamanya, disematkan prosesor octa-core 2.96 GHz Snapdragon 845, RAM LPDDR4X 8GB, ROM 128GB/512GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh yang mendukung teknologi fast charging bernama HyperCharge.

Untuk kamera, Asus ROG Phone dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP lensa normal dan 8MP lensa wide-angle 120°. Sementara kamera depannya, beresolusi 8MP saja. Nantinya dalam paket pembelian, konsumen mendapatkan Active Cooler, ROG Gaming Case, dan controller Gamevice. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

MediaTek Rilis MT3729, Prosesor yang Ideal untuk Data Center

Telset.id, Jakarta - MediaTek mengumumkan ketersediaan prosesor MT3729 untuk data center. Chipset ini dirancang kebutuhan transmisi data cepat, tetapi...

Black Shark 3S Telah Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Telset.id, Jakarta - Black Shark 3S telah resmi diperkenalkan dengan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dari seri Black Shark 3. Ponsel gaming...

Nonton Video Klip Musisi Favorit Kini Bisa di Facebook Watch

Telset.id, Jakarta – Anda bisa menonton video klip original dari musisi internasional di Facebook Watch. Selama ini, pengguna hanya...

Biar Cuan, Twitter Kasih Fitur Khusus untuk Pengguna Premium

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna Twitter Premium bakal punya akses ke fitur khusus. Fitur tersebut merupakan keistimewaan yang didapatkan...

Pengguna Netflix Android Bisa Atur Kecepatan Film Hingga 1,5x

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Netflix di Android kini mendukung fitur baru. Sekarang, pengguna Netflix Android bisa atur kecepatan playback...
- Advertisement -