Bocoran Desain Samsung Galaxy A90 dengan “Kamera Berputar”

Telset.id, Jakarta – Samsung diprediksi akan mengadopsi konsep desain berbeda pada smartphone menengah terbarunya yang akan diluncurkan pada 10 April mendatang, Samsung Galaxy A90. Brand asal Korea Selatan ini kemungkinan akan mengusung desain fullscreen dengan “kamera berputar“, bukan notch apalagi lubang kamera seperti trio Samsung Galaxy S10.

Meski belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung, namun desainer grafis, Waqar Khan baru-baru ini mengunggah video serta foto hasil render yang memperlihatkan rancangan desain Samsung Galaxy A90.

Yang menarik, rancangan desain itu diamini oleh seorang leakster terkenal, Ice Universe lewat akun Twitternya @UniverseIce.

{Baca juga: Tampang Desain Samsung Galaxy A90 yang “Anti Tompel”}

Asal tahu saja, Ice Universe kerap memberikan bocoran yang tepat soal spesifikasi, desain, dan lainnya dari smartphone yang belum diluncurkan.

Dalam video, Waqar Khan memperlihatkan desain Samsung Galaxy A90 yang memadukan konsep kamera slider dan kamera berputar. Jadi, hanya ada dua kamera utama saja pada smartphone ini, yang bisa digunakan sebagai kamera belakang ataupun kamera depan.

Dengan desain tersebut, maka Galaxy A90 “aman” dari notch ataupun lubang kamera yang menutupi sebagian kecil area layar. Smartphone ini juga telah disematkan teknologi sensor sidik jari di dalam layarnya, mirip Samsung Galaxy S10.

Meski terlihat berbeda, namun konsep kamera slider dan berputar ini dinilai memiliki kekurangan. Menurut GSMArena, seperti dilansir Telset.id pada Jumat (05/04/2019), Galaxy A90 bisa saja tidak memiliki opsi keamanan face unlock.

{Baca juga: Samsung Galaxy A90 Punya Kamera Pop-up dan Berputar?}

Seri Galaxy A memang kerap dijadikan “saranan eksperimen” oleh Samsung. Misalnya saja seri Galaxy A7 ataupun A9 yang menjadi smartphone pertama Samsung dengan tiga dan empat kamera utama. Well, kita nantikan kehadirannya sebentar lagi. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -