Bocoran Desain Samsung Galaxy A90 dengan “Kamera Berputar”

Telset.id, Jakarta – Samsung diprediksi akan mengadopsi konsep desain berbeda pada smartphone menengah terbarunya yang akan diluncurkan pada 10 April mendatang, Samsung Galaxy A90. Brand asal Korea Selatan ini kemungkinan akan mengusung desain fullscreen dengan “kamera berputar“, bukan notch apalagi lubang kamera seperti trio Samsung Galaxy S10.

Meski belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung, namun desainer grafis, Waqar Khan baru-baru ini mengunggah video serta foto hasil render yang memperlihatkan rancangan desain Samsung Galaxy A90.

Yang menarik, rancangan desain itu diamini oleh seorang leakster terkenal, Ice Universe lewat akun Twitternya @UniverseIce.

{Baca juga: Tampang Desain Samsung Galaxy A90 yang “Anti Tompel”}

Asal tahu saja, Ice Universe kerap memberikan bocoran yang tepat soal spesifikasi, desain, dan lainnya dari smartphone yang belum diluncurkan.

Dalam video, Waqar Khan memperlihatkan desain Samsung Galaxy A90 yang memadukan konsep kamera slider dan kamera berputar. Jadi, hanya ada dua kamera utama saja pada smartphone ini, yang bisa digunakan sebagai kamera belakang ataupun kamera depan.

Dengan desain tersebut, maka Galaxy A90 “aman” dari notch ataupun lubang kamera yang menutupi sebagian kecil area layar. Smartphone ini juga telah disematkan teknologi sensor sidik jari di dalam layarnya, mirip Samsung Galaxy S10.

Meski terlihat berbeda, namun konsep kamera slider dan berputar ini dinilai memiliki kekurangan. Menurut GSMArena, seperti dilansir Telset.id pada Jumat (05/04/2019), Galaxy A90 bisa saja tidak memiliki opsi keamanan face unlock.

{Baca juga: Samsung Galaxy A90 Punya Kamera Pop-up dan Berputar?}

Seri Galaxy A memang kerap dijadikan “saranan eksperimen” oleh Samsung. Misalnya saja seri Galaxy A7 ataupun A9 yang menjadi smartphone pertama Samsung dengan tiga dan empat kamera utama. Well, kita nantikan kehadirannya sebentar lagi. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...

Cegah Spam Jahat, Google Punya Fitur ‘SMS Verifikasi’

Telset.id, Jakarta – Melihat email kita dibanjiri spam memang menjengkelkan. Selain itu, resiko spam jahat yang disusupi malware masih...
- Advertisement -