Sony Cegah GameStop Jual Kode Unduhan PlayStation 4

Telset.id, JakartaSony telah mengonfirmasi akan mencegah retailer seperti GameStop untuk menjual kode unduhan digital dari PlayStation 4 mulai 1 April 2019.

Kabar itu pertama kali beredar pada akhir pekan lalu melalui memo bocor yang diperoleh pengamat game populer Wario64.

Menurut laporan The Verge, pemain yang tidak ingin memasukkan informasi kartu kredit dalam platform PSN Sony tak akan lagi bisa membeli versi digital game dari toko seperti GameStop.

Sony mengonfirmasi bukan hanya GameStop yang dikeluarkan dari bisnis kode unduhan, tapi semua retailer yang ada. Sebab, pembuat konsol PlayStation ini ingin menyelaraskan bisnis utama secara global.

{Baca juga: Sony Kembalikan Uang Pemain Game Anthem di PS4}

“Kami bisa mengonfirmasi pada 1 April 2019, Sony Interactive Entertainment tidak akan lagi menawarkan full game melalui SIE’s Global Digital di Retail program. Keputusan ini dibuat untuk terus menyelaraskan bisnis-bisnis utama secara global,” kata pihak PlayStation.

“Untuk mendukung full game dan premiu editions, SIE akan memperkenalkan peningkatan denominasi di retail tertentu. DLC, add-on, mata uang virtual, dan tiket musiman masih akan tersedia,” tambahnya.

Nah, jika ingin terus membeli game offline PlayStation 4 versi digital, Anda secara teknis masih bisa melakukannya dengan mata uang virtual. Tampaknya, Sony akan menawarkan peningkatan opsi kredit PSN melalui beberapa retailer untuk mendukung player yang ingin membeli edisi deluxe digital dan seterusnya.

Anda sekarang harus melakukan pembelian terakhir di PSN, alih-alih melakukannya di toko seperti GameStop dan menerima kode yang Anda masukkan saat di rumah dan online.

{Baca juga: Sampai Maret 2019, Sony Klaim Jual 4,2 PlayStation VR}

Pengumuman Sony ini menjadi kabar yang tidak baik bagi GameStop yang awal bulan ini mengumumkan CEO baru setelah gagal menemukan pembeli untuk bisnis tersebut. [BA/HBS]

Sumber: The Verge.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI