Setahun Rilis, PUBG Mobile Punya 30 Juta Pengguna Aktif Harian

Telset.id, Jakarta – Selama satu tahun sejak diluncurkan secara global, Player Unknown’s Battleground Mobile (PUBG) Mobile langsung berhasil menarik minat para gamers. Terbukti, PUBG Mobile telah mengantongi 30 juta pengguna aktif harian.

Dalam keterangannya disebutkan juga bahwa game bergenre battle royale itu telah telah diunduh 200 juta kali, dalam jangka waktu kurang dari setahun.

Tentu saja pencapaian yang di catat PUBG Mobile ini disambut gembir oleh Tencent dan PUBG Corporation (PUBG Corp) selaku pengembang game tersebut.

“Kami telah mencapai terobosan besar dalam skala pengguna, banyak pemain Indonesia yang menyukai PUBG Mobile,” kata Gaga Li, Country Director of PUBG Mobile untuk Indonesia, dalam keterangannya, Rabu (20/3/2019).

{Baca juga:  Tips Jajan Kostum PUBG Keren, Gratis!}

Gaga Li menyebutkan bahwa faktor keberhasilan ini berkat dukungan dari pemain, mitra, dan kolaborasi dengan merek-merek terkenal. Misalnya, kolaborasi eksklusif dengan Mission Impossible 6, BAPE, dan Resident Evil 2 yang kesemuanya pernah “tampil” di game ini.

Keberhasilan lain yang dicatat PUBG Mobile adalah telah berhasil memasuki pasar eSports dengan host PINC dan PMCC, yang telah meraih perhatian besar dari tim profesional.

“Dan saya percaya pasar eSport yang berkembang menjadi lebih berwarna karena kehadiran kami,” ujarnya.

Beberapa penghargaan juga sudah diraih PUBG Mobile selama setahun terakhir. Penghargaan yang dicatat antara lain, dinobatkan sebagai game mobile terbaik 2018 seperti, “The Mobile Game of the Year” dari Golden Joysticks, “Best Game”, “Fan Favorite Game” dan “Most Competitive Game” dari Google Play Awards, termasuk dinominasikan sebagai “Mobile Game of the Year” di The Game Awards.

Meski sudah cukup banyak prestasi yang diraih, namun pihaknya akan terus memperkuat hubungan dengan pemain dan mitra, dan tetap berkomitmen untuk berkontribusi mengembangkan dunia eSport Indonesia.

PUBG Mobile juga berjanji terus memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain dan juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam kolaborasi dengan para mitra memasuki tahun mendatang.

{Baca juga: Rahasia Chicken Dinner di PUBG ala Tim eSports Aerowolf}

Gaga Li menuturkan, 2019 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi PUBG Mobile. Beberapa agenda event telah disiapkan di tahun ini. Seperti akan mengadakan liga profesional pertama, PUBGM Club Open di Asia Tenggara yang akan menjadi langkah besar bagi PUBG Mobile eSports.

“Tujuannya adalah untuk membangun sistem liga profesional secara keseluruhan. Kedua, kami akan berkomunikasi lebih banyak dengan pengguna dan melakukan aktivitas yang lebih menarik. Dalam hal permainan, akan ada lebih banyak kerjasama IP seperti RE2, dan juga akan ada pembaruan dan strategi baru, silakan ditunggu!” tutupnya.[HBS]

VIDEO PILIHAN

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Spesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80

Telset.id, Jakarta - Usai Redmi Note 9 Series, Xiaomi bersiap untuk menghadirkan Redmi 9 tak lama lagi. Baru-baru ini, muncul...

Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!

Telset.id - Selama work from home atau bekerja dan belajar dari rumah, pasti Anda merasakan bosan. Nah, untuk mengusir rasa...

JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - JD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung...

Pasukan Luar Angkasa AS Ikut Perangi Pandemi Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Space Force atau pasukan luar angkasa AS yang baru dibentuk menjalani misi untuk mencegah pandemi virus...

Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple...
- Advertisement -