Yess! Motor Terbang Hoverbike S3 Sudah Bisa Dipesan

Telset.id, Jakarta – Sepeda menggunakan pedal, jauh tertinggal. Bahkan, sepeda apa pun yang rodanya menyentuh tanah akan terasa seperti artefak setelah barang canggih ini terparkir di depan garasi rumah Anda. Ya, kini adalah era-nya motor terbang.

Motor terbang bernama Hoverbike S3 ini hasil besutan perusahaan asal California bernama Hoversurf. Motor ini menggunakan empat baling-baling untuk mengangkat Anda hingga 16 kaki dari tanah.

Nah, jika sebelumnya ini hanya sekadar prototipe yang bisa Anda lihat di video YouTube, sekarang Hoverbike S3 telah tersedia dan sudah dapat di pre-order secara online.

Ini merupakan kabar baik, karena artinya Anda tak perlu beranjak dari rumah untuk bisa memilikinya. Namun, kabar buruknya adalah anda harus mengeluarkan uang setidaknya US$150.000 atau sekitar Rp2,19 miliar dan tinggal di Amerika jikan ingin menerbangkannya.

Perusahaan mengatakan Anda bisa mengendarai motor terbang ini sekitar 10 hingga 25 menit waktu terbang, tergantung pada berat badan dan kondisi cuaca.

Chief Operating Officer Hoversurf, Joseph Segura-Conn, mengatakan kendaraan itu memiliki banyak fitur keselamatan, termasuk sistem yang dikendalikan komputer untuk menstabilkan perangkat. Kendaraan masa depan ini juga dilengkapi pemindai laser untuk mendeteksi dan menghindari rintangan.

“Ini terlihat menakutkan pada awalnya, dan anda tidak yakin. Tapi begitu kamu berada di udara, tidak ada pengalaman seperti ini,” katanya kepada NBC.

Jika Anda benar-benar memacunya, hoverbike dapat mencapai kecepatan hingga 60mph dan anda tidak memerlukan lisensi pilot atau lisensi sepeda motor (setidaknya di AS) untuk terbang.

Pihak perusahaan menyarankan beberapa peralatan keselamatan dan juga banyak asuransi. Selain menjual barang-barang ini kepada orang-orang kaya yang mencari sensasi, perusahaan juga berencana memasok ke sebuah organisasi dalam jumlah besar.

Kabarnya, kepolisian Dubai akan menggunakan motor terbang ini pada tahun 2020. Idenya adalah, benda ini akan membantu petugas kepolisian ke tempat-tempat yang tidak dapat terngkau dengan berjalan kaki atau dengan mobil.

Jika ingin memilikinya, Anda harus menunggu hingga Mei atau Juni 2019. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -