Yess! Motor Terbang Hoverbike S3 Sudah Bisa Dipesan

Telset.id, Jakarta – Sepeda menggunakan pedal, jauh tertinggal. Bahkan, sepeda apa pun yang rodanya menyentuh tanah akan terasa seperti artefak setelah barang canggih ini terparkir di depan garasi rumah Anda. Ya, kini adalah era-nya motor terbang.

Motor terbang bernama Hoverbike S3 ini hasil besutan perusahaan asal California bernama Hoversurf. Motor ini menggunakan empat baling-baling untuk mengangkat Anda hingga 16 kaki dari tanah.

Nah, jika sebelumnya ini hanya sekadar prototipe yang bisa Anda lihat di video YouTube, sekarang Hoverbike S3 telah tersedia dan sudah dapat di pre-order secara online.

Ini merupakan kabar baik, karena artinya Anda tak perlu beranjak dari rumah untuk bisa memilikinya. Namun, kabar buruknya adalah anda harus mengeluarkan uang setidaknya US$150.000 atau sekitar Rp2,19 miliar dan tinggal di Amerika jikan ingin menerbangkannya.

Perusahaan mengatakan Anda bisa mengendarai motor terbang ini sekitar 10 hingga 25 menit waktu terbang, tergantung pada berat badan dan kondisi cuaca.

Chief Operating Officer Hoversurf, Joseph Segura-Conn, mengatakan kendaraan itu memiliki banyak fitur keselamatan, termasuk sistem yang dikendalikan komputer untuk menstabilkan perangkat. Kendaraan masa depan ini juga dilengkapi pemindai laser untuk mendeteksi dan menghindari rintangan.

“Ini terlihat menakutkan pada awalnya, dan anda tidak yakin. Tapi begitu kamu berada di udara, tidak ada pengalaman seperti ini,” katanya kepada NBC.

Jika Anda benar-benar memacunya, hoverbike dapat mencapai kecepatan hingga 60mph dan anda tidak memerlukan lisensi pilot atau lisensi sepeda motor (setidaknya di AS) untuk terbang.

Pihak perusahaan menyarankan beberapa peralatan keselamatan dan juga banyak asuransi. Selain menjual barang-barang ini kepada orang-orang kaya yang mencari sensasi, perusahaan juga berencana memasok ke sebuah organisasi dalam jumlah besar.

Kabarnya, kepolisian Dubai akan menggunakan motor terbang ini pada tahun 2020. Idenya adalah, benda ini akan membantu petugas kepolisian ke tempat-tempat yang tidak dapat terngkau dengan berjalan kaki atau dengan mobil.

Jika ingin memilikinya, Anda harus menunggu hingga Mei atau Juni 2019. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...

Cegah Spam Jahat, Google Punya Fitur ‘SMS Verifikasi’

Telset.id, Jakarta – Melihat email kita dibanjiri spam memang menjengkelkan. Selain itu, resiko spam jahat yang disusupi malware masih...
- Advertisement -