Tenangkan Investor, Tim Cook: Apple Siap Bikin Kejutan

Telset.id, JakartaCEO Apple, Tim Cook, mengeluarkan pernyataan mengejutkan saat berlangsung pertemuan dengan para pemegang saham. Ia mengatakan kepada para investor Apple bahwa saat ini mereka tengah “bersemedi” untuk persiapan meluncurkan produk-produk baru.

Bahkan, Cook menyebutkan bahwa produk-produk baru Apple bakal membuat konsumen terkejut. Para investor menantikan gebrakan yang dijanjikan oleh Cook. Maklum, penjualan produk unggulan Apple, iPhone, terus melemah.

Dilansir TechRadar, dikutip Telset.id pada Minggu (3/3/2019), Cook beberapa kali menyatakan bahwa teknologi Augmented Reality (AR) sebagai perubahan besar. Apple juga sempat mengungkap rencana membuat kacamata AR.

Apple sekarang memang terus berusaha mengembangkan bisnis dan mendongkrak produk-produk selain iPhone. Apple dilaporkan pula tengah mempersiapkan inovasi berupa jam tangan pintar Apple Watch dan earphone AirPods.

{Baca juga: Apple Segera Rilis iPhone 5G di Tahun 2020}

Selama 2018, Apple membeli 18 perusahaan dan mengincar akuisisi tambahan. Apple juga telah menambah fitur baru ECG di Apple Wacth agar pengguna bisa mengetahui detak jantung yang tidak wajar seperti atrial fibrillation.

Cook mengindikasikan akan ada lebih banyak fitur kesehatan di Apple Watch, termasuk kemampuan untuk membaca gula darah. Sementara untuk rencana akuisisi, rumor yang beredar menyebut Apple akan membeli Disney atau Netflix.

Lalu, guna merayakan International Women’s Day, Apple bakal menyuguhkan beberapa hal spesial, unik, dan kreatif. Bahkan, seperti dilansir Apple Insider, program Apple tersebut akan berlangsung lama, sepanjang Maret 2019.

{Baca juga: Bos Apple Sesumbar Punya Teknologi AR Terbaik}

Apple bekerja sama dengan komunitas Girls Who Code. Apple dan Girls Who Code bakal mendukung pembelajaran pemrograman kepada pelajar perempuan di Amerika Serikat. Kurikulum yang digunakan adalah Everyone Can Code. [SN/HBS]

Sumber: Techradar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI