Honda Pamer Mobil Listrik, Begini Wujudnya

Telset.id, Jakarta – Honda baru saja  mengungkapkan kelanjutan dari prototipe mobil listrik yang pertama kali dipamerkan pada 2017, secara lebih detail. Prototipe bernama Honda e Prototype ini merupakan kelanjutan dari versi prototipe Urban EV.

Honda e Prototype, akan memulai debutnya di Geneva Motor Show minggu depan. Dan seperti yang Anda lihat, prototipe terbaru mobil listrik pabrikan Jepang ini masih tampak lucu.

Mobil dengan desain retro ini kabarnya akan mulai diproduksi akhir tahun ini. Rencananya, Eropa akan menjadi pasar yang pertama untuk mobil itu, sebelum dipasarkan di negara lain.

Ketika mobil elektrik ini terwujud, maka akan menjadi ‘compact car’ Honda yang pertama pada platform khusus EV. Honda mengklaim mobil mungil ini dapat melaju sejauh 200 km (124 mil) dan memiliki fungsi pengisian baterai 80 persen dalam waktu 30 menit.

Tidak banyak yang dapat diulas mengenai spesifikasinya, namun kini interiornya tampak lebih sempurna dengan mempertahankan pesona retro futuristik yang pasti akan menarik banyak pembeli mobil.

Di dalam mobil ini, terdapat tiga layar terpisah membentuk kluster instrumen dan unit infotainment. Honda menggambarkan interiornya akan mengubah mobil ini menjadi alat transportasi yang terintegrasi ke dalam kehidupan modern.

{Baca juga: Keren! Mobil Listrik BMW Bisa Isi Daya Tanpa Kabel}

Elemen desain lainnya yaitu pegangan pintu “pop out” yang tampak menyatu dengan bodi mobil dan akan timbul ketika ditekan. Selain itu, Honda juga mengganti spion samping yang tradisonal dengan kamera.

Fitur tersebut juga terdapat di SUV elektrik E-tron Audi, serta konsep mobil listrik seperti Byton dan Faraday Future. Meski begitu, Honda mengklaim bahwa pegangan pintu ‘pop out” dan sistem spion kamera sebagi fitur unik untuk kendaraan di kelas ini.

Port pengisian daya mobil terletak  di bawah kap depan untuk kemudahan penggunaan dari kedua sisi mobil, serta dilengkapi dengan pencahayaan LED di sekitar tutup.

Sebelumnya, anak perusahaan Volvo,  Polestar juga meluncurkan kendaraan electric pertamanya, bernama Polestar 2, yang disebut sebagai pesaing langsung Tesla Model 3.

Tanpa harga atau spesifikasi inti lainnya, sulit untuk mengatakan dengan siapa sebenarnya Honda EV akan bersaing. Namun, berdasarkan desain dan jangkauannya, sepertinya akan bersaing  langsung dengan mobil elektrik milik Daimler dan Forease yang juga segera diluncurkan.

Honda juga baru saja mulai menawarkan Clarity EV di AS dan Jepang. Perusahaan yang dulu dikenal sebagai perintis teknologi Hybrid ini tampaknya telah tertinggal di belakang para pesaingnya, seperti Nissan dalam pertaruhan elektrifikasi.

Seharusnya, mobil city car ini seharusnya dapat menjadi awal yang bersih dan menunjukkan arah baru bagi Honda.

Baca juga: Nissan dan Honda Bakal Buat Mobil Listrik di Thailand

Wartawan yang berbasis di Euro telah berhasil mendapatkan tampilan pertama dari prototipe. Di bawah ini ada  video prototipe mobil elektrik Honda yang akan diperkan di Geneva Auto Show, minggu depan. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

ChemStor, Aplikasi yang Bikin Pengguna jadi “Ahli Kimia”

Telset.id, Jakarta - Tidak butuh gelar sains atau menjadi ahli kimia untuk tahu cara mencampur bahan kimia tertentu. Sebab,...

Bulan Misterius Saturnus Mendukung Kehidupan Alien?

Telset.id, Jakarta  - Bulan Saturnus, Enceladus, memiliki peluang lebih baik untuk mendukung kehidupan Alien. Para peneliti telah menemukan lautan...

2020, Apple Belum Bisa “Move On” dari Touch ID

Telset.id, Jakarta - Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset.id - Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik...

Innalillahi, CEO Samasource Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Telset.id, Jakarta - Dunia teknologi sedang berduka. Pendiri sekaligus CEO Samasource, Leila Janah, meninggal dunia pada Jumat (24/01) waktu...
- Advertisement -