Nokia 210, Feature Phone Murah Bisa Internetan

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan Nokia 9 PureView, HMD Global juga meramaikan Mobile World Congress (MWC 2019) dengan meluncurkan ponsel baru lainnya, Nokia 210. Feature phone Nokia ini dibanderol dengan harga murah, yakni $ 35 atau sekitar Rp 489 ribu.

Dilansir Telset.id dari India Today pada Selasa (26/02/2019), Nokia 210 disebut-sebut sebagai Feature phone yang sudah terkoneksi internet dengan harga paling terjangkau.

Nokia 210 mendukung akses internet dan dilengkapi dengan App Store sendiri. Secara spesifikasi Nokia 210 juga dilengkapi dengan Opera Mini yang sudah dimuat sebelumnya dan mendukung penggunaan kartu SIM ganda.

Tampaknya Nokia 210 tidak mendukung jaringan 4G, karena HMD tidak menyebutkan hal itu selama peluncurannya di ajang MWC 2019. Memori penyimpanan Nokia 210 tampaknya sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Mereka melengkapi Nokia 210 dengan RAM 4 Megabyte (MB) dan penyimpanan internal 16MP. Kemudian Nokia 210 memiliki layar QVGA 2,4 inci dan keypad alfanumerik tradisional.

{Baca juga: Smartphone Menengah jadi Fokus Utama, Nokia: Biar Gak Mahal}

Ponsel ini memiliki daya baterai sebesar 1020mAh dan mendukung FM. Selain itu, Nokia 210 hadir dengan game Classic Snakes yang sudah banyak ditemukan di seri ponsel Nokia sebelumnya.

Nokia telah mempertahankan posisi yang kuat di banyak pasar, terutama India. HMD telah menjadi pemimpin pasar dalam segmen telepon fitur selama dua kuartal terakhir, dan perusahaan akan berupaya mempertahankan posisinya di segmen ini dengan bantuan Nokia 210.

Nokia 210 akan tersedia di pasar tertentu mulai minggu depan. Perusahaan ini kemungkinan akan meluncurkan Nokia 210 di India, yang merupakan salah satu pasar ponsel terbesar di dunia. Namun sampai sekarang, tidak ada kepastian tanggal kapan Nokia 210 akan dirilis di India.

Di MWC 2019 HMD Global resmi mengumumkan smartphone anyarnya yakni Nokia 9 PureView di ajang tahunan tersebut. Smartphone ini cukup bikin penasaran dan sudah lama dinanti, karena diklaim memiliki kemampuan fotografi yang luar biasa dengan mengusung 5 kamera.

{Baca juga: Nokia 9 PureView, Ponsel 5 Kamera Pertama di Dunia}

Dari sisi desain, Nokia 9 PureView nampak masih tetap setia dengan gaya yang telah dibangun HMD selama beberapa tahun terakhir. Bentuk persegi panjang dengan penampilan yang sederhana dan elegan, lis aluminium dan kaca di bagian belakang, melengkung ke arah tepi untuk pegangan yang lebih nyaman.

Sementara pada bagian layarnya, smartphone ini memiliki layar 5,99 inci dengan rasio aspek 18: 9. Resolusi ini ditandai sebagai QHD+, yang berarti 1440 x 2880 dan merupakan panel OLED untuk warna hitam pekat dan warna cerah. [NM/HBS]

Sumber: India Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -