Smartphone Menengah jadi Fokus Utama, Nokia: Biar Gak Mahal

Telset.id, Jakarta – Tidak seperti brand lainnya yang merilis smartphone di Indonesia dengan berbagai segmen berbeda, seperti low-end, mid-end, sampai high-end, Nokia malah masih setia untuk merilis smartphone menengah di Tanah Air. Tapi, apakah fokus Nokia memang ke arah sana?

Diungkapkan langsung oleh Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka, smartphone kelas memengah memang menjadi fokus utama mereka di Indonesia.

“Nokia fokusnya di kelas menengah kalau secara garis besar. Jadi tidak ada yang mahal sekali atau murah sekali harganya. Ini untuk Indonesia fokusnya,” katanya, di Media Workshop Nokia 5.1 Plus, di Jakarta, Rabu (30/01/2019).

{Baca juga: Siap-siap, Semua Ponsel Nokia Bakal Hijrah ke Android Pie}

Terakhir Nokia merilis smartphone flagship di Indonesia saat mereka meluncurkan Nokia 8 pada pertengahan Februari tahun lalu. Ketika itu, smartphone tersebut menggunakan prosesor Snapdragon 835 dan menjadi salah satu smartphone dengan performa mumpuni di Tanah Air.

Meski fokus ke kelas menengah, Miranda memastikan bahwa pihaknya akan tetap menjaga kualitas khas brand asal Finlandia ini pada produk-produknya. Ia mengatakan, build quality dari body smartphone akan tetap menjadi keunggulan smartphone keluaran mereka.

Selain itu, sistem operasi Android murni dengan kemampuan Google Assistant pun masih menjadi salah satu andalan utama. Bahkan Miranda menyatakan, ke depannya mereka bakal meluncurkan smartphone dengan tombol khusus untuk aktifkan Assistant.

{Baca juga: Selain Suara, Google Assistant Bisa Pindah Wajah Pengguna}

Next, kita fokus ke Google Assistant, dan bisa saja ada device dengan button khusus asisten tersebut,” jelasnya.

Nokia sendiri baru saja meluncurkan smartphone menengah terbarunya, Nokia 5.1 Plus ke Indonesia. Smartphone ini, mengusung layar berukuran 5,8 inci beresolusi HD+ dan aspek rasio 19 : 9.

Di sektor dapur pacunya, digunakan prosesor octa-core 1,8 GHz MediaTek Helio P60, RAM 3 GB, ROM 32 GB, dan baterai berkapasitas 3,060 mAh. Sementara kameranya, digunakan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 13 MP dan 5 MP lensa bokeh, serta kamera depan beresolusi 8 MP.

Harga Nokia 5.1 Plus di Indonesia mencapai Rp 2,5 jutaan dan tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI