Google Assistant Bantu Chatting Jadi Gak Ribet

Telset.id, Jakarta – Biasanya saat chatting, kita harus keluar dari aplikasi perpesanan dan Googling sesuatu, menyalin tautan, dan menempelkannya ke percakapan, kemudian kembali dilanjutkan dengan obrolan. Tapi kini Google Assistant bisa membantu mengurangi keribetan itu.

Jika Anda adalah pengguna pesan Android, maka keribetan itu akan menjadi masa lalu. Sebab, Google baru saja memperkenalkan fitur Assistant ke aplikasi pesan teks standar yang tersedia di sistem operasi mobile Android.

Dengan Assistant, pengguna dapat menerima informasi tentang film, restoran, dan cuaca tanpa harus keluar dari percakapan di aplikasi perpesanan.

Menurut pernyataan Google, aplikasi perpesanan akan menggunakan kemampuan AI pada perangkat untuk menawarkan saran yang relevan dengan percakapan Anda.

{Baca juga: Tombol Google Assistant Sambangi Banyak Perangkat, Siapa Saja?}

Lalu, bagaimana dengan privasi pengguna? Google tidak membahas hal itu dalam pernyataannya. Alih-alih mengatakan bahwa informasi tersebut tidak dikirim ke Google Assistant hingga pengguna membuat permintaan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang suatu topik.

Setelah mendapatkan informasi, Anda dapat memutuskan untuk membagikannya di kolom percakapan anda. Fitur baru ini kabarnya akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, bagi pengguna bahasa Inggris di seluruh dunia.

{Baca juga: Selain Suara, Google Assistant Bisa Pindai Wajah Pengguna}

Sebelumnya, pada awal tahun 2019, fitur Assistant diperkenalkan ke aplikasi Google Maps. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meminta musik, mencari tempat di sepanjang rute mereka atau menambahkan pemberhentian baru hanya dengan perintah suara saat menggunakan aplikasi Google Maps. [BA/HBS]

Sumber: The Star

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0