Jangan Baper! Agate Rilis Game Kisah Percintaan Dilan

Telset.id, Jakarta Agate baru saja merilis game yang unik bernama “Game Dilan” di aplikasi Ciayo Stories. Game ini sangat cocok dimainkan bagi para gamers yang menyukai permainan dengan alur cerita romantis.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Senin (25/02/2019) Game Dilan merupakan hasil kerja sama antara Agate, Ciayo Games dan Pidi Baiq.

Game ini merupakan cerita yang diangkat dari seri novel populer Indonesia, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, karya Pidi Baiq.

Seri novelnya yang pertama kemudian diangkat menjadi film, Dilan 1990, dan berhasil meraih lebih dari 6.3 juta penonton sepanjang tahun 2018, dan lanjutannya yang berjudul Dilan 1991.

Pada Game Dilan sendiri terdapat 5 episode dari Dilan 1990 dan 10 episode dari Dilan 1991. Game ini sudah resmi dirilis pada 24 Februari 2019 kemarin.

{Baca juga: Hadir di Bekraf Game 2017, Agate Studio Menampilkan Permainan Dinding Sentuh}

“Game Dilan merupakan game hasil kerja sama Agate, Ciayo Games, dan Pidi Baiq. Game Dilan merupakan satu-satunya game resmi Dilan di Indonesia. Kolaborasi pengembangan game ini mencakup pengembangan engine, serta konten, baik jalinan cerita dan art,” tulis keterangan Agate.

Di Game ini, pemain akan berperan sebagai Milea yang menjadi penentu keseluruhan alur cerita di game. Pemain bisa menikmati beragam kisah Dilan dan Milea dengan berbagai latar dengan visual yang memikat.

Dengan mekanisme game visual novel, pemain menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut.

Tidak hanya itu, dalam Game Dilan terdapat fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian karakter Milea sesuai versi masing-masing. Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi.

Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan pemain jika mencapai beberapa adegan tertentu, lalu menentukan pilihan yang dapat menyebabkan penambahan poin afeksi yang besar dari Dilan.

{Baca juga: Agate Studio Merilis Game Memasak “Dungeon Chef”}

Setelah mendapatkan poin afeksi, ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain. Pada game ini juga terdapat musik latar khas film seri Dilan yang dapat membawa kita lebih menikmati game ini.

Game Dilan sendiri sudah dapat di download di Google play. Nah, apakah kalian tertarik untuk memainkannya? Silahkan dicoba. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI