Asus Rilis Laptop Mainstream Rasa Gaming, VivoBook Pro F570

Telset.id, Jakarta – Tahun ini, Asus rupanya sedikit mengubah image salah satu seri laptop mainstream-nya, VivoBook menjadi lebih terlihat stylish dan juga powerful. Lewat produk terbarunya, Asus VivoBook Pro F570brand asal Taiwan ini menggabungkan pengalaman dan performa ala laptop gaming dan desain khas laptop mainstream.

“VivoBook Pro merupakan perpaduan dari notebook consumer dengan laptop gaming Asus. Laptop ini terlihat eye-catching,” kata Jonas Chen, Notebook Country Product Manager Asus Indonesia, di acara launching Asus VivoBook F570 di Jakarta, Kamis (14/02/2019).

Menurutnya, VivoBook Pro F750 didesain dengan layar besar berukuran 15,6 inci beresolusi Full HD dengan body yang tipis dan ringan, karena bobotnya hanya sekitar 1,9 kg.

{Baca juga: Pakai GeForce RTX, Segini Harga Trio Laptop Gaming Asus}

Tak hanya itu, brand ini juga memberikan sentuhan desain ala laptop gaming Asus ROG atau TUF. Sebab,  laptop tersebut dikemas dengan perpaduan warna antara hitam dan biru dengan pola yang unik di bagian belakang body-nya.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Selain desain, sisi performa juga sudah powerful dengan memadukan CPU dari AMD Ryzen dengan GPU dari Nvidia GTX. Diklaim Jonas, VivoBook Pro F570 merupakan laptop pertama yang ditopang oleh perpaduan antara AMD dengan Nvidia.

Ada dua model yang dibawa Asus. Kedua model ini, dibedakan dari jenis prosesor, GPU, dan juga konfigurasi dari memori penyimpanannya.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Model paling standar, diperkuat oleh prosesor AMD Ryzen 5 2500U (4C/8T, 6MP cacheup to 3,6 GHz), RAM 8 GB DDR4, ROM SATA 1 TB HDD, GPU AMD Radeon Vega 8 dan Nvidia GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM, dan sistem operasi Windows 10 Home 64-bit.

{Baca juga: Asus Masih Kuasai Pasar Laptop Indonesia}

Sedangkan model tertinggi,  punya prosesor AMD Ryzen 7 2700U (4C/8T, 6MP cacheup to 3,6 GHz), ROM SATA 1 TB HDD + SATA 3 256 GB SSD, dan GPU AMD Radeon RX Vega 10 dan Nvidia GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

“AMD ingin membuat masyarakat merasakan bagaimana teknologi AMD. Intel sudah dengan Radeon, kenapa tidak jika Ryzen dengan Nvidia?,” ucap Armawati Chen, Consumer BDM AMD Indonesia.

Di Indonesia, Asus VivoBook Pro F570 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 11,7 jutaan untuk model Ryzen 5 dan Nvidia GTX 1050. Sementara untuk harga VivoBook Pro F570 dengan Ryzen 7 dan Nvidia GTX 1050, mencapai Rp 13,9 jutaan. Keduanya bisa didapatkan konsumen melalui e-commerce JD.ID. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI