Gokil! 3 Hari Rilis, Apex Legends Tembus 10 Juta Pemain

Telset.id, Jakarta – Sejak resmi diluncurkan pada 4 Februari 2019, game Apex Legends langsung berhasil menarik hati para gamers. Terbukti, game pesaing Fortnite dan PUBG ini sudah memiliki 10 juta pemain sejak diluncurkan.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (11/02/2019), Apex Legends adalah game bergenre Battle Royale gratis dan dapat dimainkan untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Mode battle royale dalam game Apex Legends disebut-sebut akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama, namun diberikan misi-misi tertentu.

Game besutan Titanfall, Respawn Entertainment ini mengusung sistem hero, di mana masing-masing hero akan memiliki ciri khas tersendiri dan kemampuan spesial unik tergantung role yang diberikan pada karakter ini.

Pencapaian Apex Legends dikabarkan melewati rekor dari game sejenis yakni Fortnite. Pasalnya game ciptaan Epic Games ini membutuhkan waktu 2 minggu untuk mencapai 10 juta pemain.

Pencapaian Apex Legends ini pun mendapat respon dari CEO Respawns Entertainment, Vince Zampella. Lewat blog pribadinya, Vince mengatakan bahwa walaupun sudah memiliki 10 juta pemain pihaknya mengaku ada juga 1 juta pemain yang melakukan pelanggaran secara bersamaan.

{Baca juga: Jumlah Pemain Fortnite Hampir Sebanding Populasi Indonesia}

“Kami tahu akan berisiko mengambil waralaba ke arah ini, bebas bermain, dan melakukan peluncuran kejutan. Tapi kami jatuh cinta dengan Apex Legends dan ingin orang lain juga memainkannya,” tulis Vince di blog pribadinya.

Seperti banyak game royale lainnya, pertempuran populer di Apex Legends memiliki pola permainan yang tidak jauh berbeda dengan game-game populer lainnya, seperti Fortnite dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Game ini  mengharuskan pemain untuk bergabung dalam tiga regu. Selain itu ada beberapa fitur aksesibilitas juga termasuk satu yang memungkinkan gameplay bisa bermain tanpa melakukan obrolan suara.

{Baca juga: Gokil! Pendapatan Industri Game Kalahkan Industri Film Hollywood}

Vince pun menambahkan jika pencapaian ini tidak membuat mereka jumawa. Mereka berjanji bahwa akan terus mengembangkan game ini menjadi lebih baik lagi.

“Ini baru permulaan! Kami memiliki lebih banyak lagi yang tersedia untuk Anda tahun ini,” pungkas Vince sedikit memberikan bocoran. [NM/HBS]

Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here