Nokia 9 PureView akan Diluncurkan di Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Sebagian besar penggemar smartphone Nokia, termasuk di Indonesia pasti menunggu kehadiran smartphone flagship terbaru, Nokia 9 PureView. Tapi sayangnya, belum ada kepastian apakah smartphone tersebut nantinya akan diluncurkan juga di Indonesia atau tidak.

Perlu diketahui, HMD Global segera meluncurkan smartphone flagship terbarunya di tahun ini, yakni Nokia 9 PureView.

Smartphone tersebut dipastikan akan melenggang di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 pada 24 Februari mendatang.

{Baca juga: Sah! Ini Tanggal Peluncuran Nokia 9 PureView}

Diungkapkan Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka, pihaknya sampai sekarang belum mengetahui apakah smartphone flagship itu akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Sebab, saat ini fokus Nokia di Indonesia adalah smartphone kelas menengah.

Nokia
Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka

“Kita ini fokusnya (di Indonesia) ke kelas menengah. Jadi kalau soal Nokia 9 PureView, lihat nanti saja,” katanya, di Media Workshop Nokia 5.1 Plus, di Jakarta, Rabu (30/01/2019).

Ia juga menegaskan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan HMD Global sebagai pemegang lisensi merk ketika akan meluncurkan smartphone, khususnya flagship ke sejumlah negara termasuk Indonesia. Seperti peluang, kecocokan dengan masyarakat, sampai kuantitas minimal yang harus dipenuhi.

{Baca juga: Smartphone Menengah jadi Fokus Utama, Nokia: Biar Gak Mahal}

“Harus lihat juga, apakah peluangnya besar dan juga kecocokan produk global dengan masyarakat Indonesia. Serta kuantitas minimal yang harus dipenuhi, karena kita tidak bisa memesan 200 unit ke pabrik begitu saja,” jelasnya.

Berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, smartphone tersebut berjalan di atas sistem operasi Android One (Android 9 Pie), memiliki lima kamera dengan teknologi optik dari Zeiss, dan mengusung layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2K dan mendukung teknologi HDR10 PureDisplay.

{Baca juga: Bocoran Beredar, Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 9 PureView}

Smartphone ini juga dilaporkan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Perangkat ini juga disematkan teknologi yang kompatibel dengan Qi Wireless Charging. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI