Siap-siap! Pemutar Musik Spotify Dirilis Akhir Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Awal tahun lalu, Spotify dirumorkan sedang mengembangkan perangkat pemutar musik sendiri. Perangkat pemutar musik Spotify tersebut nantinya dapat dipasangkan di dalam mobil, lengkap dengan koneksi internet 4G dan kontrol suara.

Pada saat itu, layanan streaming musik ini menolak untuk menjelaskan lebih banyak tentang rencana mereka, dan mengatakan bahwa sistem itu hanyalah sebatas pengujian.

Namun pada 18 Januari 2019 lalu, menurut laporan Financial Times, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (23/01/2019), layanan itu mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini dengan harga sekitar USD100 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

{Baca juga: Spotify Bikin Speaker Pintar Pesaing Home Pod?}

Selain dilengkapi kontrol suara dan dukungan jaringan 4G sama seperti rumor yang beredar sebelumnya.

Pemutar musik Spotify juga diharapkan dapat disematkan tombol khusus untuk mengatur daftar putar tertentu, serta bisa terhubung ke sistem speaker mobil melalui Bluetooth.

Kemungkinan layanan tersebut akan bermitra dengan Flex dalam hal perangkat keras, meski belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan. Walaupun demikian, mereka dikabarkan telah mendaftarkan perangkatnya di FCC, agar dapat segera menjualnya di pasar Amerika Serikat akhir tahun ini.

Sebelumnya, Spotify terus berupaya untuk menggenjot jumlah pelanggannya menjadi lebih besar. Salah satu strategi mereka adalah dengan menyasar para pengguna speaker pintar.

{Baca juga: Podcast jadi Fokus untuk Tingkatkan Jumlah Pengguna Spotify}

Sebab sebagian besar speaker pintar yang beredar saat ini di pasaran kerap menawarkan layanan pemutaran Spotify melalui asisten virtual berbasis Artificial Intelligence (AI) yang disematkan di dalamnya.

Selain itu, menurut Global Head of Communication Spotify, Dustee Jenkins di acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 mengumumkan bahwa mereka juga sedang berencana untuk memperluas pengguna dan kemampuan di bidang podcast dengan mengadakan podcast eksklusif bersama mantan pegawai ESPN, Jemele Hill. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI