Podcast jadi Fokus untuk Tingkatkan Jumlah Pengguna Spotify

Telset.id, Jakarta – Spotify mengumumkan bahwa mereka telah memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan. Namun menurut mereka, lebih dari 113 juta pengguna Spotify merupakan pengguna layanan versi gratis, dan sisanya adalah pengguna premium versi berbayar.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (14/01/2019), di tahun ini Spotify juga telah mengukuhkan diri sebagai platform streaming audio terbesar di dunia, dengan pelanggan yang tersebar di 78 negara.

Meski demikian, Spotify terus berupaya untuk menggenjot jumlah pelanggannya menjadi lebih besar. Salah satu strategi mereka adalah dengan menyasar para pengguna speaker pintar.

{Baca juga: Mantap! Spotify Ada di iPhone XR dan Apple Watch Series 4}

Sebab sebagian besar speaker pintar yang beredar saat ini di pasaran kerap menawarkan layanan pemutaran Spotify melalui asisten virtual berbasis Artificial Intelligence (AI) yang disematkan di dalamnya.

Selain itu, menurut Global Head of Communication Spotify, Dustee Jenkins di acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 mengumumkan bahwa mereka juga sedang berencana untuk memperluas pengguna dan kemampuan di bidang podcast.

{Baca juga: Spotify Android Ubah Desain Antarmuka, Apa Bedanya?}

Rencana tersebut dimulai dengan menggandeng mantan pegawai ESPN, Jemele Hill untuk mengadakan podcast eksklusif. Selain itu, pada akhir tahun 2018 lalu, Spotify juga mengubah tampilan aplikasi untuk menghadirkan promosi lebih baik bagi podcast yang tersedia di platform.

Jenkins mengatakan bahwa Spotify percaya terdapat peluang besar di bidang podcast. Ia memastikan perusahaannya memiliki izin dan hak terkait konten unik di platform. Selain Hill, Spotify juga menggandeng Amy Schumer untuk membuat konten podcast. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI