Cari Kepala Keuangan, Netflix “Bajak” Pentolan Activision

Telset.id, Jakarta – Netflix dikabarkan merekrut pegawai Activision Blizzard, yakni Spencer Neumann untuk menempati posisi kepala keuangan atau Chief Financial Officer (CFO) di perusahaan mereka.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Selasa (02/01), pihak Netflix disebut-sebut sudah lama mengincar Neumann dan dia akan bergabung ke perusahaan pada awal tahun 2019 ini. Tetapi masalahnya, ada kabar jika kontrak Neumann sebenarnya belum berakhir di perusahaan sebelumnya.

Berdasarkan data kearsipan tanggal 31 Desember 2018,  pihak Activision telah menempatkan Neumann dalam cuti berbayar dan berniat untuk memecatnya.

Sementara pihak Activision belum secara spesifik menjelaskan status Neumann, mereka mengakui jika masih ada kontrak kerja di bawah 18 bulan untuknya yang sebelumnya menjabat sebagai  CFO di perusahaan tersebut.

{Baca juga: Tahun 2018, Netflix Aplikasi Paling Laris di iOS}

Pembajakan karyawan semacam ini sendiri sebenarnya bukan kali pertama dilakukan  Netflix. Perusahaan ini memiliki sejarah “memburu” mereka yang masih aktif bekerja di perusahaan lain. Salah satu contohnya adalah Channing Dungey untuk staf kreatif.

Di perusahaan layanan streaming film tersebut, Neumann akan mengisi posisi yang dahulu ditinggalkan David Wells. Di era wells, Netflix terkenal karena menghabiskan milyaran dollar untuk konten asli agar bisa bersaing dan mengurangi ketergantungannya pada materi berlisensi.

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana strategi keuangan Netflix di bawah kepemimpinan Neumann. Tampaknya dia tidak akan merubah strategi tersebut terutama saat Amazon dan Hulu terus menjadi kompetitor.

{Baca juga: Netflix Hapus Metode Pembayaraan di Perangkat Apple}

Saat ini tugas utama Neumann mungkin untuk menjaga agar kondisi keuangan perusahaan tetap stabil. Netflix sendiri tahun lalu mendapat kesuksesan yang besar dalam layanan film mereka.

Hal ini dibuktikan dengan survei di tahun 2018, dimana Netflix menjadi aplikasi paling laris di iOS sepanjang tahun 2018.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (17/12), perusahaan analis Sensor Tower mengungkap hasil kompilasi dari 10 aplikasi terlaris teratas pada perangkat iOS untuk tahun 2018.

Hasilnya banyak aplikasi berlangganan yang mendominasi, dimana layanan streaming film Netflix berada di urutan pertama. Netflix diperkirakan telah menghasilkan US$ 790,2 juta atau Rp 11,5 triliun. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -