Pepet Samsung, Smartphone 5G LG akan Dirilis Bulan Depan

Smartphone 5G

Telset.id, Jakarta – Tak hanya Samsung ataupun Huawei yang bersiap untuk merilis smartphone 5G. LG juga dikabarkan tengah mempercepat pengembangan smartphone 5G LG pertama yang diprediksi akan dirilis di bulan depan.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (02/01/2018), LG diperkirakan akan mengumumkan smartphone tersebut di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang.

Sebelumnya, smartphone 5G LG diperkirakan bakal diluncurkan sebagai bagian dari seri LG G8. Namun ada laporan, jika perusahaan asal Korea Selatan ini akan meluncurkannya sebagai bagian dari seri yang benar-benar baru.

Sementara untuk seri G8, LG diharapkan akan merilisnya pada bulan Maret, dan kemungkinan masih mengusung teknologi 4G saja.

{Baca juga: Smartphone 5G Samsung Siap Melenggang di MWC 2019}

Meski demikian, LG sampai sekarang belum menentukan nama dari smartphone-nya tersebut. Hal ini dikatakan langsung oleh pejabat senior LG yang tidak disebutkan namanya, yang menyatakan bahwa mereka masih mempertimbangkan nama dari smartphone 5G LG.

Saat ini, LG sendiri sedang bersiap untuk memperkenalkan smartphone menengah terbarunya, LG Q9. Smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB, memori penyimpanan 32GB serta daya baterai sekitar 3,000 mAh.

{Baca juga: Snapdragon 855: Masuki Era Baru 5G, AI dan XR}

Sebelumnya, sesama perusahaan asal Korea Selatan, Samsung diprediksi akan memamerkan smartphone dengan teknologi 5G mereka pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang. Perlu diketahui, MWC adalah salah satu pameran teknologi tahunan terbesar di dunia.

Ajang tersebut memang menjadi gelaran favorit bagi Samsung untuk meluncurkan beberapa perangkat inovatif mereka. Di MWC 2019, Samsung kembali ingin unjuk gigi dengan merilis smartphone 5G-nya.

Laporan menyebut bahwa Galaxy S10 akan diluncurkan pada MWC 2019. smartphone itu disebut-sebut sebagai smartphone pertama dari Samsung yang mendukung teknologi 5G. (NM/FHP)

Previous articleAwal 2019, Go-Jek Perluas Layanan ke Singapura
Next articleCari Kepala Keuangan, Netflix “Bajak” Pentolan Activision

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here