Xiaomi Lakukan Pembaruan Android Pie

Telset.id,Jakarta – Produsen smartphone terkemuka Xiaomi dilaporkan telah melakukan pembaruan Android Pie ke Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5. Pembaruan kedua ponsel ini terlihat di situs, GeekBench. Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 5 Pro, sesuai keterangan dalam daftar, akan menjalankan Qualcomm Snapdragon 660.

{Baca juga : Salip Apple dkk, Xiaomi Kuasai Pasar Wearable Device} 

Xiaomi Redmi Note 5 Pro telah menjadi salah satu smartphone paling populer dengan harga terjangkau.  Awalnya ‘budget handset’ ini diluncurkan dengan Android 7.1.2 Nougat, dan sudah diperbarui ke Android 8.1 Oreo enam bulan kemudian, seperti yang dijanjikan.

Sekarang, menurut laporan terbaru, Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 akan segera mendapatkan pembaruan Android 9.0 Pie yang banyak ditunggu karena kedua smartphone telah terlihat dengan OS yang diperbarui.

Menurut laporan GizmoChina, Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 terlihat di Geekbench, yang berarti bahwa Xiaomi akan segera membawa pembaruan OS besar kedua untuk smartphone anggarannya. Di sisi lain, begitu Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 mendapatkan pembaruan baru, pengguna akan dapat menggunakan fitur seperti Kecerahan Adaptif, Baterai Adaptif, Navigasi Intuitif, Kesejahteraan Digital, Tindakan Aplikasi, Irisan, Aplikasi Pengatur Waktu, Jangan Ganggu dan banyak lagi.

{Baca juga : Review Xiaomi Mi 6X : Bodi Aluminium dan Performa Jempolan Jadi Andalan} 

Selain itu, laporan lebih lanjut menambahkan bahwa model Xiaomi Redmi Note 5 Pro baru juga terlihat di Geekbench yang ditenagai oleh Snapdragon 660 SoC yang lebih kuat. Sedangkan Redmi Note 5 Pro konvensional menghadirkan fitur Snapdragon 636 SoC.

Perlu dicatat bahwa Asus baru-baru ini juga meluncurkan Zenfone Max Pro M2 dengan Snapdragon 636 SoC terhadap Xiaomi Redmi Note 6 Pro. [BA/MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI