Tahun 2019, Microsoft Rilis Webcam untuk Windows 10 dan Xbox One?

Telset.id, Jakarta – Microsoft dilaporkan akan segera merilis webcam terbaru pada perangkat Windows 10 dan Xbox One pada 2019 mendatang. Menurut Seorang blogger Microsoft bernama Paul Thurrot, ada dua webcam baru yang sedang dirancang untuk menghadirkan fitur pengenalan wajah Windows Hellow ke Personal Computer (PC) Windows 10 mana pun.

Dilansir Telset.id dari The Verge, pada Senin (24/12), untuk Xbox One kehadiran webcam akan mengembalikan fitur Kinect yang memungkinkan pengguna untuk masuk secara otomatis dengan bergerak di depan kamera. Ini harus bekerja dengan banyak akun dan anggota keluarga.

Kepala Surface Microsoft, Panos Panay mengisyaratkan  pada awal tahun ini bahwa perusahaannya sedang berencana untuk merilis webcam bermerek surface.

{Baca juga: Paten Terkuak, Ini Fungsi Engsel Ponsel Layar Lipat Microsoft}

“Lihat kamera di Surface Hub 2, perhatikan itu adalah kamera berbasis USB-C, dan gagasan bahwa kita dapat membawa kamera dengan kesetiaan tinggi ke pengalaman, Anda mungkin bisa menebak itu akan terjadi,” ucap Panay kepada The Verge, Oktober lalu.

Dari pernyataan tersebut tampaknya benar jika Microsoft berencana untuk merilis Surface Hub 2S pada 2019, dengan kartrid prosesor yang dapat diupgrade.

Jika perusahaan melepaskan kamera USB-C Surface Hub 2 secara terpisah, kamera yang sama ini dapat bekerja pada PC Windows 10 model apapun.

Seperti diketahui, saat ini Microsoft belum merilis kamera Windows Hello-nya sendiri, dan pengguna PC (dan terutama bisnis) harus mengandalkan alternatif dari Creative, Razer, dan Logitech untuk membawa pengenalan wajah ke PC desktop.

{Baca juga: Microsoft Rilis Aplikasi Chatting untuk Startup, Microsoft Kaizala}

Selain dikabarkan akan merilis webcam terbaru, Microsoft sebelumnya juga dikabarkan akan meramaikan industri smartphone secara global. Raksasa teknologi ini bahkan diketahui pada Desember 2018 lalu memiliki paten baru untuk ponsel layar lipat buatannya.

Paten yang baru diterbitkan telah mengungkapkan detail menarik soal ponsel layar lipat milik Microsoft. Kehadiran paten baru tersebut muncul ketika rumor ihwal perangkat layar lipat mulai mereda di kalangan publik.

{Baca juga: Bos Mozilla Kritik Kebijakan Microsoft soal Chromium}

Paten Microsoft diajukan pada 8 Juni 2017 dan diterbitkan pada Kamis, 13 Desember 2018. Dokumen itu mendeskripsikan perangkat komputasi dengan dua permukaan atau bagian yang dihubungkan dengan engsel.

Dikutip Telset.id dari IBTimes, Minggu (16/12/2018), dokumen juga mengungkapkan bahwa kunci ponsel bisa dikendalikan pengguna yang mengamankan dua permukaan bersamaan saat perangkat berada dalam mode terlipat. [NM/IF]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rusia Pakai Robot Humanoid untuk Pangkas Birokrasi

Telset.id, Jakarta  - Sebuah robot mirip manusia yang dirancang untuk terlihat dan bertindak seperti petugas wanita mulai memberikan layanan...

Tokopedia Bantu Warung Tradisional Hadapi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Tokopedia bantu warung tradisional untuk menghadapi pandemi Covid-19. Alasannya, karena warung tradisional adalah garda terdepan untuk...

Sstt! Baterai iPhone 12 Bakal Bikin Kecewa, Kenapa?

Telset.id, Jakarta  - Rumor menyebut bahwa baterai iPhone 12 bakal mengecewakan pengguna. Benarkah? Laporan MySmartPrice mengungkapkan, Apple mengurangi kapasitas...

Cegah “Zoombombing”, Google Meet Blokir Pengguna Anonim

Telset.id, Jakarta - Google menghadirkan fitur keamanan terbaru. Fitur keamanan ini akan blokir pengguna anonim yang masuk ke layanan...

Oppo 125W Flash Charge Bisa ‘Ngecas Full’ Cuma 20 Menit!

Telset.id, Jakarta - Oppo kembali menunjukkan diri sebagai pionir teknologi pengisian daya cepat dengan memperkenalkan Oppo 125W Flash Charge....
- Advertisement -