Paten Terkuak, Ini Fungsi Engsel Ponsel Layar Lipat Microsoft

Telset.id, Jakarta – Sejumlah produsen sedang bersiap menghadirkan ponsel layar lipat. Microsoft pun tak mau ketinggalan. Raksasa teknologi ini bahkan diketahui baru saja mengajukan paten baru untuk ponsel layar lipat buatannya.

Paten yang baru diterbitkan telah mengungkapkan detail menarik soal ponsel layar lipat milik Microsoft. Kehadiran paten baru tersebut muncul ketika rumor ihwal perangkat layar lipat mulai mereda di kalangan publik.

Paten Microsoft diajukan pada 8 Juni 2017 dan diterbitkan pada Kamis, 13 Desember 2018. Dokumen itu mendeskripsikan perangkat komputasi dengan dua permukaan atau bagian yang dihubungkan dengan engsel.

Dikutip Telset.id dari IBTimes, Minggu (16/12/2018), dokumen juga mengungkapkan bahwa kunci ponsel bisa dikendalikan pengguna yang mengamankan dua permukaan bersamaan saat perangkat berada dalam mode terlipat.

{Baca juga: Buku Ini Ungkap Tanggal Peluncuran Smartphone Lipat Microsoft}

Tombol penguncian khusus ditemukan di permukaan kedua atau bagian yang berfungsi sebagai layar depan ponsel ketika dilipat. Mengaktifkan tombol penguncian khusus bisa dilakukan hanya dengan menekannya menggunakan ibu jari.

Semua kunci di sisi ponsel kemudian dibuka. Dengan begitu, pengguna bisa memakai engsel guna membuka perangkat. Aspek lain yang menarik adalah engsel memungkinkann perangkat untuk diperbaiki dalam posisi tertentu.

{Baca juga: Kenalkan FlexPai, Ponsel Lipat Pertama di Dunia dengan SD8150}

Engsel juga memungkinkan posisi sudut 90 derajat. Dengan demikian, bagian atas bisa berfungsi sebagai layar, sedangkan bawah bertindak menjadi keyboard. Microsoft tampaknya ingin ponsel buatannya benar-benar bisa menjadi portabel. [SN/IF]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Trik Sembunyikan Foto Biar Gak Muncul di Galeri

Telset.id - Beragam foto dan video yang disimpan di smartphone biasanya akan muncul di galeri. Bagi kamu yang tidak...

Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta - Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku...

NASA Pamer Foto “Pale Blue Dot” Bumi yang Terkenal

Telset.id, Jakarta - Gambar "Pale Blue Dot" atau foto nyata Bumi yang diambil dari jarak sekitar empat miliar mil...

Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta - Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui...

4 Kehebatan Jaringan 0G Dibanding Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta - Saat para operator gencar melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, Sigfox Indonesia justru menghadirkan jaringan...
- Advertisement -
X
X