Google Assistant Kini Bisa Prediksi Pesawat yang Delay

Telset.id, Jakarta – Google memberikan fitur menarik untuk pengguna dalam menghabiskan waktu liburan di bulan Desember ini. Demi membantu pengguna dalam perjalanan, raksasa teknologi ini mengaku telah menambah kemampuan baru di fitur Google Assistant, yang kini dapat memprediksi penundaan penerbangan atau delay pesawat.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Selasa (18/12), ini adalah bagian dari inovasi fitur pencarian di awal tahun ini. Melalui fitur tersebut Google mulai membagikan prediksi penundaan penerbangan ketika pengguna mencari status penerbangan mereka.

Prediksi tersebut hanya akan muncul jika 85 persen yakin bahwa penerbangan akhirnya akan tertunda. Prediksi ini berdasarkan data status penerbangan yang digabungkan dengan pembelajaran mesin di maskapai penerbangan yang mengkonfirmasi penundaan itu sendiri.

Untuk mencoba fitur tersebut, pengguna dapat menanyakan hal tersebut kepada Google Assistant seperti “Hai Google, apakah penerbangan saya tepat waktu?” Selain itu, Google juga mengatakan bahwa selama beberapa minggu ke depan, fitur ini juga akan secara proaktif memberi tahu pengguna lewat ponsel jika mereka memprediksi penundaan penerbangan dan juga memberi tahu alasannya jika itu diketahui.

{Baca juga: Atasi Panggilan Spam, Google Assistant Bisa Jawab Panggilan Telepon}

Sebelumnya, Google juga memiliki fitur Google Flights yang memudahkan pengguna untuk mengetahui soal harga tiket pesawat dan biaya tambahan jika mereka membawa barang bawaan.

Tak hanya itu, Google Assistant juga memiliki fitur yang menarik. Dalam acara “Google for Indonesia”, pihak Google mengatakan layanan asisten virtual ini bisa membantu pengguna untuk memesan ojek online GoJek dan juga mengecek kouta Internet.

{Baca juga: Terjemahan Real-time Hadir di Headphone dengan Google Assistant}

Dalam presentasinya, VP of Engineering for Google Assistant Scott Huffman mengatakan bahwa melalui fitur tersebut pengguna bisa memesan aplikasi Gojek dengan hanya mengucapkannya saja. Fitur yang bernama “Book a Ride” tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jika ingin memesan transportasi ‘ojol’ alias ojek online. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI