10 Cara Memberdayakan Oppo A7 Saat Traveling

Telset.id, Jakarta – Di era digital seperti sekarang ini, smartphone tak bisa dipungkiri menjadi salah satu perangkat yang penting dalam kehidupan manusia. Bahkan mungkin terlalu penting, hingga kemana pun kita pergi, akan selalu terasa tidak lengkap tanpa adanya smartphone.

Sebuah fakta menarik bahkan diungkap para peneliti dari Universitas Buffalo, Amerika Serikat. Menurut penelitian yang mereka lakukan, diketahui bahwa smartphone bahkan lebih menarik ketimbang makanan. Setidaknya bagi para pelajar.

Ironis. Tapi inilah kenyataan, bahwa seseorang bisa tahan berlama-lama tidak makan, namun berpisah sebentar dengan smartphone merasa kewalahan. Kasus serupa lumrah kita temukan saat bepergian. Koreksi kami jika salah, sebagian dari Anda pasti terbiasa mengandalkan smartphone saat ingin melakukan perjalanan atau traveling. Mulai dari mencari destinasi, merencanakan perjalanan, hingga kembali lagi ke rumah, berikut adalah 10 hal yang bisa Anda lakukan dengan smartphone Anda.

Dalam hal ini kami merekomendasikan Oppo A7, yang tak hanya ramah dari segi harga serta berkinerja cukup baik, tetapi juga memiliki daya tahan baterai yang bisa diandalkan. A7 hadir dengan baterai super besar 4.230 mAh yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan dalam manajemen baterai (A.I Battery Management). Kecerdasan buatan inilah yang nantinya akan mempelajari kebiasaan dari konsumen dalam menggunakan perangkat. Jika pola konsumsi baterai telah dipelajari, kecerdasan buatan ini akan memutuskan aplikasi mana yang menjadi prioritas, sementara aplikasi lain yang tidak terpakai akan secara otomatis dihentikan. So, tidak perlu lagi takut kehabisan baterai di tengah perjalanan.

1. Sebagai Asisten Pribadi

Bepergian seorang diri bukan lagi hal yang mengerikan sekarang ini. Apalagi jika bicara takut tersesat atau tertinggal pesawat lantaran tidak ada yang mengingatkan. Dengan aplikasi seperti TripIt yang terinstal di ponsel, Anda tetap bisa mengamankan tiket pesawat, reservasi hotel dan sebagainya. Ini bahkan akan mengingatkan Anda perihal penerbangan yang ditunda atau posisi kursi yang lebih baik di dalam pesawat.

{Baca juga: Nih, 6 Kado Natal Terbaik untuk Traveler}

Selain mengandalkan aplikasi seperti TripIt, di perangkat  seperti Oppo A7 kita juga bisa menemukan sebuah fitur bernama Smart Assistant. Hadir dengan sejumlah pembaruan, asisten pintar ini dapat membantu Anda dalam banyak hal, termasuk menghitung langkah, mengetahui cuaca, menemukan kontak favorit ataupun memeriksa agenda. Wah, 24 Desember cuti bersama!

2. Sebagai Peta

Selama Anda mengaktifkan layanan lokasi, Anda dapat melihat di mana Anda berada di Google Maps bahkan tanpa koneksi data atau Wi-Fi sekalipun. Meskipun Anda tidak bisa mendapatkan petunjuk mengenai harus kemana Anda melangkah. Untuk peta yang lebih rinci, Anda dapat mengunduh versi offline dari Google Maps sebelum memulai perjalanan.

3. Sebagai Pencari WiFi

Melakukan perjalanan pendek ke sebuah negara adakalanya membuat kita dilema, antara membeli kartu sim lokal atau bertahan dengan WiFi. Jika kebetulan tempat yang kita tuju adalah tempat yang ramah WiFi, memanfaatkan jaringan yang tersedia mungkin bisa jadi opsi. Unduh aplikasi gratis WiFi Finder. Ini akan membantu Anda menemukan keberadaan WiFi dimana pun Anda berada. Bahkan saat offline sekalipun.

4. Sebagai Hot Spot

Dalam keadaan darurat, Anda dapat menggunakan koneksi data di Oppo A7 Anda untuk membuat hot spot pribadi, yang nantinya dapat dimanfaatkan beberapa teman atau perangkat lainnya. Satu hal yang perlu diingat, opsi ini akan membuat banyak data terkuras, jadi baik-baiklah saat menggunakannya.

{Baca juga: 5 Hal Penting yang Bisa Kamu Lakukan dengan Smartphone Baru}

5. Sebagai Penyelamat Saat Transit Sendirian

Tidak ada yang lebih membosankan ketimbang berkelana seorang diri di bandara. Anda dapat memanfaatkan Oppo A7 baik untuk sekedar menghubungi keluarga, memeriksa akun media sosial, hingga menavigasi bandara. Jika Anda terjebak dalam waktu transit yang sangat lama, menghubungkan ini ke WiFi untuk kemudian streaming film atau bermain game online juga bisa jadi pilihan. Urusan baterai? Tenang, ini bahkan bisa bertahan seharian. Kecuali waktu transi Anda 3 hari, pengisian mungkin akan diperlukan.

6. Sebagai Kompas

Merasa bosan saat harus menunggu lama adalah hal yang normal. Tapi menghabiskan waktu dengan mengembara – tanpa jelas kemana arah tujuan, jelas bukan sebuah opsi. Gunakan kompas di ponsel Anda untuk menunjukkan arah yang benar. Bagi Anda yang beragama Islam, ini juga akan membantu saat menentukan arah kiblat.

7. Sebagai Penerjemah

Mempelajari berbagai bahasa asing sebagai bekal saat kelak ingin bepergian ke negara lain adalah niat yang mulia. Tapi bayangkan berapa banyak tempat kursus yang harus Anda datangi, dan waktu yang Anda butuhkan sampai Anda menguasai semua bahasa yang ada di Eropa? Mulai dari belajar bahasa Inggris, Perancis, Jerman,  Belanda dan lainnya. Aplikasi terjemahan seperti Google Translate, memungkinkan Anda mengetik kata-kata untuk dapat mengerti maksud orang lain. Dan ini terinstal secara gratis di ponsel.

8. Sebagai Concierge

Siapa bilang concierge adanya cuma di hotel doang? Temukan rekomendasi untuk restoran dan kegiatan dengan aplikasi seperti TripAdvisor, yang memungkinkan Anda menyimpan rencana perjalanan dan mencari tempat-tempat wisata terdekat. Tidak perlu bingung tak punya tujuan.

{Baca juga: Tips Memaksimalkan Smartphone saat Bepergian}

9. Sebagai Penerang di kala gelap

Fungsi penerangan atau senter adalah fitur bawaan lain yang mungkin berguna di satu dan lain kesempatan. Katakan saja Anda harus melewati jalan yang gelap seorang diri, dengan fungsi senter di badan Oppo A7, Anda tak perlu takut harimau tiba-tiba menghadang dalam perjalanan menuju hotel.

10. Sebagai Kamera

Ok, ini mungkin menjadi fungsi penting lainnya dari keberadaan smartphone di era digital. Ketimbang membawa kamera yang berat, smartphone dengan kisaran berat 150-180 gram adalah pilihan terbaik. Oppo A7 memang tidak diciptakan khusus untuk fotografi, namun dengan konfigurasi kamera utama 13MP dan 2MP yang dilengkap LED Flash serta kamera depan 16MP, perangkat ini lebih dari cukup untuk menghasilkan gambar yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Mudahnya Konsultasi Produk via Samsung Visual Consultant

Telset.id, Jakarta - Samsung Indonesia menghadirkan layanan terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen di Tanah Air. Layanan ini disebut...

Telkomsel Orbit Resmi Meluncur, Apa Keunggulannya?

Telset.id, Jakarta - Telkomsel resmi menghadirkan layanan internet rumah berbasis modem WiFi bernama Telkomsel Orbit. Layanan tersebut menawarkan beragam...

WhatsApp Hadirkan Banyak Fitur Baru, Ada Stiker Animasi

WTelset.id, Jakarta - Aplikasi WhatsApp kini punya sejumlah fitur baru. Melalui update di Android dan iOS, kini pengguna bisa merasakan...

Awas! Ransomware EvilQuest dari Rusia Intai Perangkat Mac

Telset.id, Jakarta - Ransomware baru nan berbahaya bernama EvilQuest kabarnya menyebar di Mac lewat software bajakan. Ransomware tersebut...

Gamers, Kontroler Google Stadia Bisa Wireless ke Smartphone Android

Telset.id, Jakarta - Main game dengan grafis tertinggi via Google Stadia bakal jauh lebih mudah lagi apabila Anda menggunakan smartphone Android....
- Advertisement -