Harga Oppo A7 Mahal, Kenapa Masih Pakai Snapdragon 450?

Telset.id, Jakarta – Meski harga Oppo A7 mencapai Rp 3,6 jutaan, namun Oppo tetap menyematkan spesifikasi yang cenderung “biasa saja”. Sebab, Oppo A7 cuma menawarkan prosesor octa-core 1,8 GHz Snapdragon 450 yang digunakan smartphone menengah lainnya, seperti Oppo A3s ataupun Realme 2 yang harganya jauh lebih murah.

Sekadar informasi, Oppo A3s dibanderol dengan harga Rp 2,6 jutaan. Sedangkan Realme 2, dilepas di harga Rp 1,9 jutaan sampai Rp 2,3 jutaan.

Dijelaskan Senior Manager Marketing Qualcomm, Dominikus Susanto, Snapdragon 450 sebenarnya bukanlah “prosesor lemot”, melainkan prosesor yang punya kemampuan untuk bekerja secara efisien, seperti seri Snapdragon 625.

“Apa yang ada di Seri 800, akan turun ke 600. Lalu yang ada di seri 600, akan turun di seri 400,” ucapnya di acara peluncuran Oppo A7 di Jakarta, Senin (26/11/2018).

“Snapdragon 450 itu sebenarnya mirip dengan Snapdragon 625 yang digunakan di berbagai smartphone populer,” tambahnya.

Menurutnya, prosesor ini mampu membantu Oppo A7 untuk memiliki performa yang bagus, dengan daya tahan baterai yang lebih baik. Selain itu, prosesor tersebut juga punya dukungan Artificial Intelligence (AI) dan fotografi atau videografi yang mumpuni.

“Memang tidak mendukung AIE (Artificial Intelligence Engine), tapi seluruh prosesor Snapdragon sekarang sudah mendukung AI, termasuk 450,” ujarnya

“Memang tidak bisa mengambil video 4K seperti Snapdragon 625, tapi bisa mengambil video maksimal Full HD,” jelas Susanto.

Keunggulan pada Snapdragon 450 memang dimanfaatkan dengan baik oleh Oppo untuk seri Oppo A7-nya. Smartphone ini, mengandalkan daya tahan baterai mumpuni, berkat dukungan fitur AI Battery Management, yang bisa maksimalkan daya tahan baterainya yang berkapasitas 4,230 mAh.

Selain itu, diungkapkan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, sebenarnya Oppo A7 mengandalkan hal lainnya untuk konsumen Tanah Air, yakni desain yang stylish dan eye-catching.

Oppo A7 dikemas dengan teknik khusus bernama 3D Thermally Bent Sheet. Teknik tersebut, memungkinkan body polycarbonate composite berwarna pada Oppo A7 menjadi melengkung, sehingga smartphone lebih nyaman untuk digenggam.

Smartphone ini juga memiliki dua pilihan warna yang tampil berbeda, yakni Glaring Gold dan Glaze Blue. Dengan menggunakan proses khusus pada body-nya, kedua warna itu sedikit terlihat mencolok pada body yang tampak seperti kaca.

Oppo A7 sendiri mengusung desain layar yang sama dengan Oppo F9, yakni Waterdrop Notch. Dengan desain itu, layar berukuran 6,2 inci beresolusi HD+ terlihat lebih besar, karena rasio layar terhadap body-nya sebesar 88,4%.

Smartphone ini telah ditenagai oleh prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 450, RAM 4GB, ROM 64GB, dan sistem operasi Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Untuk kameranya, Oppo A7 mempunyai kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 16MP. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -