Proposal Penundaan Utang Internux Disahkan Majelis Hakim

Telset.id, Jakarta – Proposal Perdamaian PT Internux terkait Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang telah mendapatkan dukungan sebagian besar kreditor telah disahkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat, pada Rabu (14/11).

Melalui keterangan resmi Internux yang diterima Tim Telset.id pada Kamis(15/11) Internux sejak tanggal 17 September 2018 dinyatakan dalam keadaan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang Sementara (PKPUS).

Adapun dari PKPUS  tersebut membuat Internux harus mengajukan usulan restrukturasi utang Perseoraan dalam bentuk Proposal Perdamaian.

“Internux telah membuat Proposal Perdamaian yang mengajak seluruh kreditor untuk bergotong royong mendukung pemulihan kegiatan usaha Perseroan demi kebaikan bersama,” tulis keterangan Internux.

Proposal Perdamaian telah dipresentasikan dalam rapat kreditor yang dipimpin oleh Tim Pengurus PT Internux (dalam PKPUS) pada tanggal 29 Oktober 2018 dan kemudian dimintakan persetujuan kepada para Kreditor pada tanggal 30 Oktober 2018.

“Hasil voting menunjukkan sebagian besar kreditor yang terdiri dari 100% kreditor separatis dan 79.88% kreditor konkuren mendukung Proposal Perdamaian yang diajukan Internux,” tambahnya.

Para Kreditor ini termasuk di dalamnya tower provider terkemuka, perusahaan perangkat dan peralatan telekomunikasi, perusahaan alih daya (outsourcing), agensi media, serta perusahaan penyedia jaringan kabel fiber optic dan bandwidth.

Internux sendiri dikenal sebagai  operator 4G LTE di Indonesia dengan merek Bolt yang  menghadirkan broadband mobile data dan internet to the homes yang sudah melayani empat juta pelanggan.

Selain itu Internux telah berinvestasi lebih dari Rp. 8 Triliun dan terus berkomitmen dalam menghadapi segala proses dan tantangannya dalam lima tahun terakhir ini untuk terus melayani  masyarakat Indonesia.

“Internux terus berkomitmen melakukan berbagai peningkatan di berbagai bidang agar dapat memberikan jasa layanan internet yang berkualitas bagi masyarakat,” ucapnya.

Mereka juga mengatakan akan terus menjalin kerjasama yang lebih erat dengan para mitra usaha, diantaranya dengan penyedia layanan Over The Top (OTT) terkemuka, seperti HOOQ, VIU, dan Catchplay untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan dalam menghadirkan unlimited entertainment di rumah.

“Internux berterima kasih kepada para mitra dan supplier yang tetap percaya untuk mendukung jalannya kegiatan usaha Internux. Internux siap bekerjasama dengan para mitra dan supplier untuk terus melayani pelanggan,”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Tab S7+: Powerful dengan Spesifikasi Kelas Atas

Telset.id - Bukan cuma Samsung Galaxy Note 20 saja, Samsung pun kabarnya akan merilis tablet premium terbaru mereka, Galaxy...

Pencipta Lagu Anak, Papa T Bob Meninggal Dunia

Telset.id, Jakarta - Kabar duka menyelimuti industri musik Indonesia. Pencipta lagu anak, Erwanda Lukas atau dikenal dengan Papa T...

5 Tempat Looting Terbaik di Map Livik PUBG Mobile

Telset.id - Seperti yang kita ketahui bersama, PUBG Mobile baru saja menghadirkan map eksklusif baru yang dinamakan Livik. Nah,...

Garmin Buka Toko Resmi di Central Park Jakarta

Telset.id, Jakarta - Garmin Indonesia telah Brand Store ketiga yang berlokasi di Central Park Mall, Jakarta. Pada toko resmi...

Tegas! TikTok Hapus 49 Juta Video Sepanjang Tahun 2019

Telset.id, Jakarta - TikTok hapus lebih dari 49 juta video selama Juli hingga Desember 2019. Jutaan video itu dinilai...
- Advertisement -